Sidak Kadisnakerstran ke PT ABC Himbau, Putra Daerah harus Jadi Prioritas - Sumber Informasi Dunia

Sidak Kadisnakerstran ke PT ABC Himbau, Putra Daerah harus Jadi Prioritas

Share This

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Jajaran Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah perusahaan di zona Industri di Desa Walahar, Kecamatan Klari, Karawang, Jawa Barat, Senin (1/10).
Salah satunya di pabrik PT ABC. Dalam Sidak ini petugas Disnakertrans mengecek dan meminta pemimpin perusahaan untuk lebih mengutamakan para pekerja asli warga Karawang, yang melalui Rekrutmen resmi dari perusahaan maupun Disnaker.

Menurut Kadisnakerstran H. Ahmad Suroto,” hal ini dilakukan agar terhindar dari bentuk intervensi yang kerap dilakukan oknum Ormas kepada perusahaan biasanya adalah melakukan pembinaan lingkungan disertai meminta jatah karyawan untuk warga sekitar pabrik.

Tindakan Intervensi Yang Dilakukan Ormas Ini Dikhawatirkan Akan Merusak Kepercayaan Pengusaha Untuk Berintervensi Di Wilayah Kabupaten Karawang,” pungkas Suroto.

Dalam Sidak ini juga, Disnakertrans mendampingi BNNK dalam sosialisasi mengenai pentingnya kesehatan jauh dari narkotika di lingkungan perusahaan.(win)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.coma


Post Bottom Ad

Pages