Tim Garuda Muda U-16 Tatap Dunia Harus Lampaui Benua Australia - Sumber Informasi Dunia

Tim Garuda Muda U-16 Tatap Dunia Harus Lampaui Benua Australia

Share This

BINTANGNEWS.com – Timnas Indonesia U-16 selangkah lagi merebut tiket ke Piala Dunia U-17 yang akan berlangsung di Peru, 5-27 Oktober 2019. Sebelum itu, skuat Garuda Asia harus tembus semifinal Piala AFC U-16 2018 dengan memenangkan laga kontra Australia.
Anak asuh Fakhri Husaini akan menghadapi Timnas Australia U-16 di babak perempat final Piala AFC U-16 2018 di Bukit Jalil National Stadium, Kuala Lumpur, Senin (1/10/2018) siang WIB. Pemenang pada laga itu akan melangkah ke babak selanjutnya sekaligus menggenggam tiket ke Piala Dunia U-17.

Timnas Indonesia U-16 lolos ke babak perempat final setelah menjuarai Grup C yang dihuni Iran, India, dan Vietnam. Sementara Australia lolos ke babak delapan besar setelah menjadi runner up Grup D yang dihuni Korea Selatan, Iraq, dan Afganistan.

Australia memang mengawali langkah buruk di turnamen ini. Mereka harus kalah 3-0 saat bertemu Korea Selatan. Tapi mereka bisa bangkit kala menghajar Irak 2-1. Untuk itu, Pelatih kepala tim nasional Indonesia U-16, Fakhri Husaini mengatakan dirinya dan tim sudah sudah siap dan mengenal permainan tim Australia.

"Kami sudah menyiapkan semua kemungkinan mengenai calon lawan. Termasuk melawan Australia," kata Fakhri, dikutip laman resmi PSSI.

Bagi Indonesia, Australia lawan yang tidak bisa dianggap mudah. Sebelumnya tim Garuda muda ini pernah bertemu saat piala AFF tahun 2017 di Chonburi, Thailand. Pada laga tersebut skuat Garuda menyerah dengan skor 3-7.

"Saat itu kami kalah 7-3. Tapi Bagus mencetak tiga gol disana. Striker mereka masih sama. Mungkin kami harus waspada terhadapnya dan juga pemain lain," lanjut Fakhri.

Dilansir Sindonews, selain bisa lolos ke Piala Dunia U-17, kemenangan atas Australia akan membawa Indonesia mengulang pencapaian terbaik di Piala AFC U-16. Seperti kita ketahui, prestasi terbaik Garuda adalah tembus empat besar pada 1990.   

Prakiraan Susunan Pemain

Indonesia: Ernando Sutaryadi, Bagas kaffa, Moch Yudha Febrian, Komang Teguh, Fadilah Nur Rahman, David Maulana (C), Andre Oktaviansyah, Sutan Zico, Moch Supriadi, Brylian Negiehta, Bagus Kahfi.

Australia: Adam Jeremy Pablesic, Jaiden Kucharski, Daniel Thomas, Ryan Graham, Tristan Shane, Birkan Kirdar, Noah Vinko, Jordan Alan, Adam James, Lachlan James, Joseph John Roddy.



.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Post Bottom Ad

Pages