Tim SAR masih Mencari Badan Pesawat Lion Air JT 610 di Laut Karawang Utara - Sumber Informasi Dunia

Tim SAR masih Mencari Badan Pesawat Lion Air JT 610 di Laut Karawang Utara

Share This

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Tim SAR gabungan masih Terus bekerja keras melakukan pencarian badan pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di Perairan Tanjungpakis, Karawang, Jawa Barat, pada Senin (29/10/2018) pagi.
Sumber Direktur Badan SAR Nasional (Basarnas) Didi Hamzar mengatakan,” sulitnya pencarian diduga karena pesawat dalam kecepatan tinggi saat jatuh di Perairan Tanjung Pakis Karawang. Dorongan kecepatan mesin diduga membuat lokasi badan pesawat sulit terdeteksi.

Menurut beberapa saksi para perahu nelayan yang saat peristiwa jatuhnya pesawat Lion Air JT610 tersungkur ke laut lepas pantai Tanjungpakis, Karawang.

Sebut saja Samin (40), s\aksi mata, seorang nelayan mengatakan,” pagi itu cuaca mendung dan sedikit berkabut.

Samin melihat dengan jelas, pesawat Lion Air melaju dengan menukik tajam dalam posisi sayap kiri pesawat lebih rendah dari sayap kanannya di atas, tapi pesawat sudah miring ke kiri.

Sata tidak melihat jelas bahwa pesawat itu jatuh ke permukaan laut, namun ledakan keras dan kepulan asap hitam tebal membumbung tinggi terlihat jelas,” kata Samin polosnya.

"Samin juga mengaku perahu yang dituungganginya sampai terangkat karena ledakan keras, dengan suara ibarat petir, ternyata pesawat tadi jatuh ke laut," katanya.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com


Post Bottom Ad

Pages