Timnas Indonesia Menang Gemilang 3-0 atas Myanmar - Sumber Informasi Dunia

Timnas Indonesia Menang Gemilang 3-0 atas Myanmar

Share This

BINTANGNEWS.com – Menang telak 3-0 atas Myanmar di laga uji coba menuju Piala AFF 2018. Beto Goncalves membuka skor, disusul dua gol dari Irfan Jaya.
Timnas senior Indonesia menjamu Myanmar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (10/10/2018) malam WIB dalam laga uji coba. Indonesia langsung menekan selepas sepak mula.

Umpan silang dari kanan ditepis kiper dan jatuh di kaki Beto. Tembakannya lantas terblok. Tak lama berselang Irfan Jaya melepaskan tembakan dari jarak jauh yang masih melambung.

Lilipaly menebar ancaman untuk Myanmar di menit keenam. Tapi tembakannya diblok.

Tekanan Indonesia membuahkan hasil pada menit ke-17. Umpan silang Febri Hariyadi dari kiri ditanduk dengan leluasa oleh Beto di depan gawang. Indonesia memimpin 1-0.

Indonesia menggandakan keunggulan di menit ke-26. Umpan panjang dari tengah diterima Beto di dalam kotak penalti, lalu diteruskan dengan umpan tumit ke Irfan yang berlari di belakangnya. Irfan menyelesaikannya dengan sepakan mendatar yang menaklukkan kiper.

Myanmar balas menekan di menit ke-33. Kaung Sat Naing menerima bola di sisi kanan di dalam kotak penalti dan mengarahkan tembakan. Bola melesat ke atas gawang.

Peluang bagus didapatkan Myanmar tak lama berselang. Si Thu Aung menerima umpan terobosan dan tinggal menghadapi Andritany Ardhiyasa. Tapi sepakannya berakhir di samping kiri gawang.

Myanmar mulai lebih berani menekan. Umpan silang Hlaing Bo Bo dari kanan disambar Sat Naing dengan sundulan. Tapi upayanya melebar.

Indonesia sukses memanfaatkan kelengahan Myanmar saat menyerang untuk mencetak gol ketiga di menit ke-39. Dari serangan balik, Beto menerima umpan dari Evan Dimas dan melepaskan sepakan yang membentur tiang.

Bola pantulan dikuasai Irfan di sisi kanan dan diselesaikan ke dalam gawang. Babak pertama berakhir dengan keunggulan telak Indonesia atas Myanmar.

Sebuah sundulan dari Beto mengenai mistar gawang di menit ke-55. Bola pantulan disambar dari lini kedua tapi ditepis kiper. Wasit belakangan meniup peluit tanda terjadi pelanggaran.

Sepakan keras Esteban Vizcarra dari luar kotak penalti pada menit ke-70 cuma melesat ke atas gawang. Lima menit berselang, giliran Bayu Pradana melepaskan tembakan. Masih bisa dihalau.

Peluang bagus dipunyai Indonesia di menit ke-85, saat Vizcarra menerima bola di tengah kotak penalti. Namun tembakannya bisa ditepis kiper. Sampai pertandingan tuntas, skor tetap 3-0.

Susunan pemain:

Indonesia: Andritany, Putu Gede (Alfin Tuasalamony 70'), Fachruddin Aryanto, Ricky Fajrin, Alfath Faathier (Abdul Rahman 80'), Zulfiandi (Bayu Pradana 46'), Evan Dimas (Dedi Kusnandar 79'), Stefano Lilipaly, Irfan Jaya (Esteban Vizcarra 46'), Febri Hariyadi, Beto Goncalves (Dedik Setiawan 63')

Myanmar: Sann Sat Naing, Htike Htike Aung, Thein Than Win, David Htan, Hlaing Bo Bo, Ye Ko Oo (Lwin Moe Aung 85'), Maung Maung Soe, Mg Mg Lwin (Khant Myat Kaung 77'), Soe Moe Kyaw, Si Thu Aung (Yan Naing Oo 61'), Kaung Sat Naing
(raw/raw)
.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com


Post Bottom Ad

ad728

Pages