Timnas U-19 Puncaki Klasemen Usai Gasak 3-1 Taiwan - Sumber Informasi Dunia

Timnas U-19 Puncaki Klasemen Usai Gasak 3-1 Taiwan

Share This

BINTANGNEWS.com – Timnas Indonesia U-19 berhasil meraih kemenangan pada pertandingan perdana penyisihan Grup A Piala Asia U-19. Tampil di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis, 18 Oktober 2018, Egy Maulana Vikri cs sukses menyegel tiga poin usai menang 3-1.atas Taiwan U-19
Pada paruh pertama kedua tim bermain imbang tanpa gol, meskipun Indonesia U-19 menguasai jalannya pertandingan. Dan selepas turun minum, Timnas U-19 akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-50. Berawal dari kesalahan bek Taiwan U-19, Karl Josefsson dalam menghalau bola, Witan Sulaiman dengan mudah langsung mengirim umpan ke dalam kotak penalti yang dengan brilian mampu disambut Egy dengan tendangan kaki kirinya. 1-0, Timnas U-19 unggul.

Akan tetapi, keunggulan Garuda Nusantara tak berlangsung lama. 3 menit kemudian, gawang M. Riyandi harus kejebolan melalui tendangan Wang Chung-yu dikutif Viva.co.id.

Dominasi yang ditunjukkan Timnas U-19 sepanjang babak kedua membuat Taiwan U-19 kewalahan. Alhasil, Witan Sulaiman sukses membuat Garuda Nusantara unggul pada menit ke-69 lewat sundulannya setelah menerima umpan dari tendangan bebas.

Meski sudah unggul, Timnas U-19 tampak enggan mengendurkan serangannya. Pada menit ke-88, Witan Sulaiman berhasil menambah keunggulan Timnas U-19 menjadi 3-1.

Gol Witan lahir berkat kejelian dari Egy Maulana. Meski Egy sudah dikurung oleh pemain-pemain Taiwan U-19, namun dengan jeli ia mampu mengirim bola kepada Witan dan diselesaikannya dengan sontekan yang terarah ke gawang Taiwan.

Hingga wasit asal Iran, Mooud Bonyadifard meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Timnas U-19 sukses menyegel kemenangan 3-1 atas Taiwan.***
.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com


Post Bottom Ad

Pages