Viral Ada Dua Lokasi Pengibaran Bendera Tauhid di Poso - Sumber Informasi Dunia

Viral Ada Dua Lokasi Pengibaran Bendera Tauhid di Poso

Share This

BINTANGNEWS.com – Video pengibaran bendera hitam bertuliskan lafaz tauhid viral beredar di media sosial. Bendera hitam itu diketahui berkibar di halaman DPRD Kabupaten Poso.
Terkait hal tersebut, kepolisian menyebut hal itu terjadi pada Jumat 26 Oktober 2018 atau bertepatan dengan aksi bela tauhid. Peristiwa serupa ternyata juga terjadi di tiang bendera lapangan Sintuwu Maroso.

"Di tiang bendera kantor DPRD Kabupaten Poso dan tiang bendera lapangan Sintuwu Maroso," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo yang dikutif Viva.co.id dalam keterangan tertulisnya, Sabtu 27 Oktober 2018.

Dijelaskan Dedi, pada Jumat kemarin memang tengah dilakukan aksi bela bendera tauhid sekira pukul 13.30 Wita dengan titik kumpul di Masjid Baiturrahman. Kemudian, aksi ini berakhir di kantor DPRD Kabupaten Poso.

Ketua GP Ansor: Kejayaan Merah Putih Tidak Pernah Bisa Diganggu
Bendera tersebut dinaikkan ke atas tiang bendera di halaman kantor DPRD oleh salah seorang peserta aksi tanpa sepengetahuan petugas yang mengawal.

Namun, akhirnya bendera diturunkan lagi oleh peserta aksi setelah diimbau tokoh warga setempat. Aksi pun berjalan lancar meski ada kejadian tersebut.

"Pada pukul 14.50 Wita kegiatan aksi bela bendera selesai dan peserta aksi membubarkan diri," katanya lagi.***

.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com


Post Bottom Ad

Pages