Arab Saudi akan Bantu USD 50 Juta untuk Badan Pengungsi Palestina - Sumber Informasi Dunia

Arab Saudi akan Bantu USD 50 Juta untuk Badan Pengungsi Palestina

Share This

BINTANGNEWS.com – Direktur Pusat Bantuan dan Bantuan Kemanusiaan Raja Salman, Abdullah al-Rabeea mengumumkan bahwa Arab Saudi akan memberikan bantuan sebesar USD 50 juta kepada badan PBB untuk pengungsi Palestina atau UNRWA.
Seperti diketahui, UNRWA mengalami masalah keuangan setelah Amerika Serikat (AS), sebagai donor utama, menarik bantuan terhadap badan tersebut.

Sementara itu, Komisaris Jenderal UNRWA, Pierre Krahenbuhl, mengatakan bahwa badan itu telah berhasil membendung pengeluaran setelah keputusan oleh pemerintahan Presiden Donald Trump pada bulan Agustus untuk mengakhiri semua pendanaan.

Krehenbuhl, seperti dilansir Al Arabiya pada Rabu (28/11), menuturkan janji pendanaan baru dari Eropa dan negara-negara Teluk, termasuk Suadi  telah memungkinkan lembaga itu untuk secara dramatis mengurangi kekurangan anggaran, menjadi hanya USD 21 juta dari sebelumnya USD 446 juta.

Lebih dari lima juta pengungsi Palestina yang terdaftar memenuhi syarat untuk menerima dukungan dari UNRWA, yang dibentuk setelah penciptaan Israel pada tahun 1948.

Administrasi Trump telah mendukung Israel dalam menuduh UNRWA sengaja "merawat" konflik Timur Tengah dengan mempertahankan gagasan bahwa jutaan orang Palestina adalah pengungsi dengan hak untuk kembali ke rumah ke tanah yang sekarang menjadi Israel,” demikian Sindonews.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com


Post Bottom Ad

Pages