Basarnas Perpanjang 3 Hari Lagi Pencarian Korban Pesawat Lion Air - Sumber Informasi Dunia

Basarnas Perpanjang 3 Hari Lagi Pencarian Korban Pesawat Lion Air

Share This

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Pencarian dan pengevakuasian korban pesawat Lion Air PK-LQP diperpanjang kembali selama tiga hari ke depan. Perpanjangan kali ini hanya berlaku bagi tim Badan SAR Nasional (Basarnas).
"Sesuai dengan perintah Basarnas Pusat, khusus Basarnas dan BPBD operasi evakuasi pencarian korban ini diperpanjang selama tiga hari kedepan," kata Kepala Basarnas Bandung, Deden Ridwansyah, Rabu (7/11) di Pos Tanjungpakis, Karawang.

Deden mengatakan, perpanjangan masa pencarian korban dilakukan dengan pertimbangan masih banyaknya jasad korban yang belum ditemukan, selama perpanjangan tiga hari. Basarnas difokuskan pada pencarian korban pesawat jatuh diperairan Tanjung Karawang.

"Kami tetap berada di posko Tanjung pakis untuk melaksanakan pencarian dan evakuasi yang masih belum ditemukan," katanya.

Hanya Basarnas yang melakukan perpanjangan masa pencarian dan pengevakuasian, potensi SAR lainnya akan berhenti melakukan pencarian hari ini. Ia pun berterima kasih kepada seluruh potensi SAR yang telah membantu selama 10 hari ke belakang.

"Potensi-potensi SAR seperti TNI, Polri, dan semua yang terlibat selama 10 hari ke belakang dihentikan," jelasnya.

Sementara, Tim Gabungan dari Pertamina, Bakamla, Bea Cukai, KPLP, Ditpolair dan relawan-relawan mengucapkan terima kasih serta penghargaan dan apresiasi yang tinggi.

"Saya bangga dengan mereka-mereka itu," terangnya.

Basarnas akan melanjutkan pencarian dititik lokasi dimana serpihan ditemukan, dengan radius 250 meter dan hanya tetap akan melibatkan masyakat lokal atau nelayan sepanjang perairan Karawang.

"Basarnas tetap akan merespons informasi dari Masayarakat lokal dan nelayan apabila menemukan potongan korban maupun serpihan," imbuhnya.

Ia meyakinkan kepada keluarga para korban, tugas pokok tim SAR gabungan adalah melakukan pencarian dan pengevakuasian terhadap para korban. Deden  juga mengatakan, semua kemungkinan, termasuk adanya jenazah yang ditemukan, itu ada.

"Pihaknya  secara akan melakukan pencarian, apa yang dibutuhkan saat ini adalah doa baik kepada anggota tim SAR gabungan maupun para korban," pungkasnya.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Post Bottom Ad

Pages