Beri Sambutan, Bupati tidak Sebut Nama Jimmy - Sumber Informasi Dunia

Beri Sambutan, Bupati tidak Sebut Nama Jimmy

Share This

KARAWANG, BINTANGNEWS.com - Pembukaan Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) XIV Jawa Barat 2018 tadi malam berlangsung lancar dan cukup meriah.
27 kontingen Kabupaten Kota dengan 3000 atlet yang terdiri dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) dari seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Propinsi Jawa Barat ini, akan bertanding di sejumlah cabor selama tiga hari hingga Kamis (29/11/2018) mendatang.

Puncak kemeriahan ajang tahunan ini ditandai dengan obor menyala yang dipegang oleh Bupati Karawang Hj. Cellica Nurrachadianna setelah Gubernur Jawa Barat H. Ridwan Kamil melakukan peniupan sumpit Sunda. Dilanjutkan dengan pertunjukan kembang api dan "goyang itik" zaskia Gotik.

Namun demikian, Prosesi pembukaan yang berlangsung meriah tersebut terganjal oleh sikap  Bupati Karawang yang seolah menunjukan ketidakakurannya dengan Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari.

Dari pantauan dilapangan, dalam sambutannya Bupati Karawang menyampaikan salam hormat dan rasa terima kasihnya kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan kepada seluruh pejabat tingkat propinsi Jawa Barat maupun Kabupaten/Kota yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Akan tetapi, entah disengaja atau memang lupa, Bupati tidak menyebutkan salam hormatnya kepada Wakil Bupati Karawang yang pada kesempatan tersebut duduk bersebelah dengannya.

Hal ini berbanding terbalik dengan sikap Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang pada saat mengawali sambutannya, menunjukan rasa penghormatan dan persahabatannya dengan Wakil Bupati yang akrab disapa kang Jimmy ini.

Dalam sambutannya, Ridwan Kamil menyampaikan agar kegiatan ini jangan sekedar menjadi ajang pertandingan dan saling berkompetisi. Tapi yang terpenting adalah saling menjaga bersilaturahmi dengan momentum Porpemda Jabar ini.

Ridwan juga berharap pelaksanaan Porpemda XIV di Karawang ini nantinya bisa mewujudkan Jawa Barat sebagai juara olahraga dan juara lahir bathin.

"Saya berpesan agar seluruh atlet tetap menjaga sportivitas dalam bertanding. Saya berharap muncul atlet-atet berprestasi menjadi Jawa Barat juara olahraga dan juara lahir bathin," katanya. (bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Post Bottom Ad

Pages