Diduga Asda I Penyebab Kekisruhan Pilkades Curug - Sumber Informasi Dunia

Diduga Asda I Penyebab Kekisruhan Pilkades Curug

Share This
KARAWANG, BINTANGNEWS.com - Kekisruhan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Curug, Kecamatan Klari, Karawang belum selesai. Asisten Daerah I Karawang disebut-sebut menjadi penyebab kekisruhan Pilkades di Curug.
Pembatalan kemenangan Calon Kades Curug Nomor urut 3 Cece Hermawan oleh Panitia dan BPD diduga karena ada intervensi Asda 1 Karawang

"Saya meminta pak Samsuri memanggil panitia dan BPD, untuk bertanggung jawab atas kekisruhan Pilkades ini," kata Ferri Rukmana, salah seorang pendukung Calon Kades Cece Hermawan, Senin (26/11) di ruang rapat Asda 1 Karawang. 

Sesuai dengan penghitungan suara di tempat pemungutan suara (TPS) pada hari minggu (11/11) Cece Hermawan meraih suara terbanyak 1.287 suara. 

Disusul raihan suara Calon Kades Usman Sonjaya sebanyak 1. 254 suara, 
kemudian Rahita 1.141 dan calon Kadesnya Indra Dipura meraih 899 suara. 

"Seharusnya Panitia menetapkan Cece sebagai pemenang, ini malah tidak ditetapkan dan menghitung ulang atas saran dari Asda 1," ujarnya. 

Panitia Sebelas seharusnya memutuskan hasil perolehan suara ini dan tidak mengingikuti intervensi Asda I untuk menghitung ulang yang akhirnya memunculkan pemenang baru. (bin)

(reff)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Post Bottom Ad

Pages