Impian Timnas Indonesia Kiamat Usai Filipina Imbangi Thailand - Sumber Informasi Dunia

Impian Timnas Indonesia Kiamat Usai Filipina Imbangi Thailand

Share This

BINTANGNEWS.com – Timnas Filipina berhasil menahan imbang Thailand dengan skor 1-1 dalam lanjutan Piala AFF 2018. Dengan hasil itu, Indonesia dipastikan gagal lolos ke semifinal turnamen.
Tampil di Stadion Panaad, Bacolod, Filipina, Rabu (21/11/2018) malam, tuan rumah lebih dulu kebobol lewat Supachai Jaided di menit ke-58.

Sepuluh menit sebelum waktu normal berakhir, tepatnya di menit ke-80, publik Stadion Panaad bersorak gembira menyusul gol penyeimbang Jovic Bedic. Hingga laga berakhir, kedua tim tak mampu mencetak gol tambahan.

Dengan hasil itu, yang dilansir Sindonews Filipina berhasil mencuri satu poin krusial yang mengukuhkan posisi mereka di tempat kedua Grup B dengan tujuh angka. Setara dengan jumlah angka yang diraih Thailand.

Hasil itu juga membuat Indonesia dipastikan gagal lolos ke babak semifinal, karena baru mengoleksi tiga angka di posisi keempat. Pertandingan pamungkas Indonesia melawan Filipina di Stadion GBK, 25 November 2018 mendatang tidak akan berpengaruh untuk Skuat Garuda.

Di pertandingan lain, Singapura berhasil menang telak 6-1 atas Timor Leste di National Stadium, Kallang, Rabu (21/11/2018). Gol Singapura dicetak Saufan (12', 19', 90'), Ikhsan (30', 42') dan Faris (90'). Sementara gol hiburan Timor Leste dicetak Rufinho (13').

Pertarungan merebut tiket semifinal dari Grup B menjadi semakin panas bagi Thailand, Filipina, dan Singapura. Matchday terakhir akan sangat menentukan bagi mereka, adapun laga digelar 25 November 2018 mendatang.

Klasemen Grup B

Pos      Tim      Main    Menang           Imbang            Kalah   Selisih Gol       Poin
1          Thailand          3          2          1          0          9          7
2          Filipina 3          2          1          0          2          7
3          Singapura        3          2          0          1          5          6
4          Indonesia         3          1          0          2          -1         3
5          Timor Leste     4          0          0          4          -15       0


.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Post Bottom Ad

Pages