IWO Sukses Gelar Diskusi Publik, Pejabat Karawang Semakin Akui Media Online - Sumber Informasi Dunia

IWO Sukses Gelar Diskusi Publik, Pejabat Karawang Semakin Akui Media Online

Share This


KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Seiring dengan perkembangan jaman, kehadiran media Sosial Online kini telah memberikan kenyataan, lepas suka atau tidak suka, namun masyarakat pembaca hari demi hari ternyata telah mulai mengakui adanya fakta tersebut.
Terlepas dari kekurangan dan kelebihan dari sebuah media fasilitas Digital itu, namun tetap media online telah mampu memberikan kemudahan bagi masyarakat pembaca untuk mengetahui informasi diseluruh dunia tanpa harus merogoh biaya besar, cukup dengan membuka Handphone melalui akses Digital Internet.
Ega Nugraha SE, Ketua IWO Karawang

Keunggulan lain media online yang semakin mendapat pengakuan pembaca adalah, media online merupakan whole package (keseluruhan paket), karena media online selain mampu menyuguhkan berita berupa teks, juga berupa gambar atau animasi, audio, Iklan dan, video.

Untuk memberikan yang terbaik Wartawan media online memang dituntut senantiasa terampil, Wartawan selalu dipaksa harus berpacu dengan waktu, sehingga lebih bekerja keras karena selalu dikejar deadline, dengan demikian, pendistribusian informasi harus senantiasa relatif singkat.

Hal diatas diakui oleh Wakil Bupati Karawang, H Ahmad Zamakhsyari (Jimmy),” jika ada pejabat Pemda Karawang yang memarjinalkan atau ngeyel menolak untuk diwawancarai oleh wartawan media online,” itu pejabat kampungan,” tegas Kang Jimmy, saat menghadiri acara diskusi publik Ikatan Wartawan Online (IWO) Karawang di hotel Swiss Bell-in, Rabu, (21/11/2018).

Oleh karena itu, Wakil Bupati Karawang itu mempersilahkan seluruh wartawan media online terutama yang tergabung dalam IWO dapat melakukan intervensi kepada Pemda dengan bentuk otokritik sampai tuntas dengan tujuan perubahan perilaku menjadi lebih baik," ucap Jimmy.

Namun Jauh sebelum mendapat pengakuan Wakil Bupati Karawang itu, sesungguhnya kehadiran perangkat fasilitas digital internet media online ini, sudah merupakan Revolusi besar bagi rontoknya media cetak di Amerika Serikat (AS). Sejak tahun 2008, lebih dari 166 surat kabar besar di AS ditutup atau menghentikan penerbitannya menurut versi Paper Cuts, situs yang khusus mencatat penurunan industri media cetak di AS.

Dengan demikian, kami atas nama pimpinan Redaksi BINTANGNEWS.com, dan atas nama MEDIA CENTER Karawang bersama teman-teman, mengucapkan selamat dan sukses kepada pimpinan dan segenaf Pengurus Daerah, organisasi Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Karawang, yang telah menggelar forum diskusi publik, dengan tema ”Peran Media Online Meredam Potensi Konflik Pemilu 2019”, di Hotel Swiss Bell-inn Karawang, pada Rabu (21/11/2018).***

.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com


Post Bottom Ad

Pages