Kemeriahan Opening Ceremony Porpemda XIV Jabar 2018 Karawang - Sumber Informasi Dunia

Kemeriahan Opening Ceremony Porpemda XIV Jabar 2018 Karawang

Share This

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Kang Emil) membuka Pekan Olah Raga Pemerintah Daerah (Porpemda) XIV Jawa Barat 2018, atau Opening ceremony di Stadion Singaperbangsa Karawang, Jabar, Senin (26/11).
Porpemda XIV Jawa Barat 2018, yang diikuti oleh 27 Kabupaten/kota se Jawa Barat dengan ribuan atlet dari Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan berlaga di 15 cabang olahraga (cabor) pada event Porpemda XIV Jabar 2018, yang dimulai pada hari Senin (26/11) hingga Kamis (29/11).

Acara Opening ceremony Porpemda XIV Jabar 2018 Karawang ini, dimulai dari Defile kontingen para Atlit dari 27 Kabupaten/kota, yang diiringi oleh Drum Band Yonif Para Raider Kostrad Batalyon 305, Telukjambe Karawang. serta Pasukan Bendera Merah Putih yang tergabung dari 27 Kabupaten/kota, dengan gema lagu Indonesia Raya.

Pembukaan Porpemda XIV Jabar 2018 Karawang ini dimulai dai Jam 20 WIB hingga selesai, yang diiringi oleh berbagai kesenian tradisional se Jabar. Usai sambutan diantaranya, Bupati Karawang, dr Hj, Cellica Nurrachadiana, Gubernur Jabar Redwan Kamil, laporan panitia. Kemudian penyulutan Kembang Api yang menerangi langit Stadion Stadion Singaperbangsa Karawang, serta digelar panggung hiburan diantaranya dengan penyanyi dangdut terkenal Zaskia Gotik, turut pula menggoyang Kabupaten Karawang, demi memeriahkan Opening ceremony Porpemda XIV Jabar 2018 Karawang.

Menurut Sekertaris Panitia Porpemda XIV Jabar 2018, Aang Rahmatullah, mengatakan,” pembukaan acara ini terbuka untuk umum. Dengan begitu, masyarakat Karawang maupun warga Jabar, bisa menyaksikannya di Stadion Singaperbangsa Karawang ini.

Kategori Cabor umum di antaranya tenis meja, tenis lapang, biliar, bulutangkis, golf, bola voli, gerak jalan, futsal, bola basket, senam, dan catur. Sedangkan, empat cabor tradisional yaitu tarompah panjang, tradisional hadang, tradisional egrang dan sumpitan.

Setiap pertandingan dari masing-masing cabang olah raga ini, akan digelar di sejumlah venue yang telah disediakan. Di antaranya di GOR PT Pupuk Kujang untuk pertandingan tenis meja, Fire Ball Biliard Karawang untuk biliar.

Bulutangkis di GOR Bulutangkis Resinda, Lotus Golf untuk cabang olahraga golf, GOR Adiarsa dan Lapangan Tenis Perumnas untuk cabang olahraga bola voli, serta jalan raya Galuhmas dan Perumnas untuk cabang olahraga gerak jalan. Cabang olahraga lainnya, seperti futsal digelar di Antik Futsal, bola basket di Hall Ganesha Arena, senam di area Kampung Budaya, catur di aula Pemkab Karawang, serta tenis lapang digelar di Lapangan Tenis PT Pupuk Kujang, Lapangan Tenis Perumahan Pegadungan Cikampek dan Lapangan Tenis Peruri.

Sementara itu, untuk tradisional hadang akan digelar di Hall Ganesha Arena, tarompah panjang digelar di Lapangan Sumber Barokah, tradisional egrang dan Sumpitan digelar di Lapangan Sumber Barokah. "Dalam event ini, kami menargetkan Karawang bisa meraih posisi di 10 besar. Semoga terealisasi," tutur Aang.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com


Post Bottom Ad

Pages