Ketua DPD Golkar Karawang ’Tolak Wacana Bangun Monumen Lion Air Jatuh’ - Sumber Informasi Dunia

Ketua DPD Golkar Karawang ’Tolak Wacana Bangun Monumen Lion Air Jatuh’

Share This

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Jatuhnya pesawat Lior Air JT 610 di Pantai Tanjungpakis, Karawang, yang menelan korban jiwa sekitar 190 orang, hingga muncul wacana pemerintah daerah  akan membangun monumen di lokasi tersebut.
Namun wacana itu langsung menimbulkan reaksi dari ketua DPD Golkar Karawang, H Sukur Mulyono SH. "Apa kebanggan bagi masyarakat Karawang?," kata Sukur Mulyono.

Menurutnya, dari pada membangun monumen lebih baik uang tersebut dialokasikan untuk pembangunan sarana ibadah. Karena selama ini masarakat membangun sarana ibadah saja masih meminta-minta di jalan,” kondisi ini kan sungguh ironis.

"Padahal dana APBD kita cukup besar. Dengan demikian, partai Golkar Karawang melalui fraksinya akan menolak jika benar wacana tersebut direalisasikan.” Melalui fraksi golkar tetap akan menolak jika dalam pembahasan anggaran nanti,"tegasnya.

Sebelumnya, Bupati Karawang, dr Hj, Cellica Nurrchadiana sempat ada muncul wacana akan membangun monumen di Pakisjaya, tujuannya untuk menghormati korban jatuhnya pesawat Lior Air JT 610 di Pantai Tanjungpakis, Karawang.

"Menurut Bupati, pihaknya akan dalam waktu dekat akan membicarakan masalah korban,” apakah boleh nanti jika nama-nama korban dapat terpampang dalam monumen atau tidak,"ujar Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, Rabu (01/11)

Menurutnya, Pemkab Karawang harus hati-hati dalam merencanakan pembangunan monumen tersebut. Sebab, menyangkut perasaan ratusan keluarga korban," ujar Cellica.

"Dan kami atas nama pemerintah daerah, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu pencarian korban di perairan Tanjungpakis,"pungkasnya.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com


Post Bottom Ad

Pages