Penyidik Cecar 18 Pertanyaan Kapada Ketua Umum Partai PSI - Sumber Informasi Dunia

Penyidik Cecar 18 Pertanyaan Kapada Ketua Umum Partai PSI

Share This

BINTANGNEWS.com – Sebanyak 18 pertanyaan dilayangkan penyidik kepada Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie saat diperiksa dalam kasus dugaan penistaan agama.
"Ada 18 pertanyaan dan kami membawa bukti karena ini sikap politik PSI yang kami ambil dari kajian akademis. Jadi, kami membawa banyak barang bukti berupa kajian yang kita tandai mana bagian yang kemudian punya relevasi dengan pidato itu," kata Grace di Markas Polda Metro Jaya, Kamis, 22 November 2018.

Pada panggilan hari ini, Grace menjelaskan kepada penyidik soal pidatonya saat acara ulang tahun PSI pada 11 November 2018 lalu yang dipermasalahkan pelapor. Dia membantah dipanggil sebagai saksi terlapor.

"Ini adalah panggilan klarifikasi bukan saksi, jadi kami tadi menjelaskan materi pidato yang kami sampaikan pada HUT PSI tanggal 11 November bahwa itu sikap politik PSI yang disampaikan setelah dipelajari. Ada kajian-kajian ilmiah yang mendasari pidato itu, jadi bukan mengarang bebas," kata Grace yang dikutif Viva.co.id.

Grace berharap pemanggilan kali ini telah menjelaskan pada polisi kalau pidatonya tak mengandung unsur pidana. Grace mengaku belum tahu apakah akan ada panggilan lagi dari kepolisian atau tidak ke depannya.***


.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.com  


Post Bottom Ad

Pages