Potret Kemiskinan Masih Jadi Teman Akrab Mak Erat di Karawang - Sumber Informasi Dunia

Potret Kemiskinan Masih Jadi Teman Akrab Mak Erat di Karawang

Share This

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Kemiskinan bagi nasib Mak Erat (60), adalah teman akrab KEhidupANnya sehari-hari. Tinggal di gubuk kayu rapuh berdinding bambu reyot berukuran 2x3 meter, berlantai tanah adalah satu-satunya aset berharga bagi dirinya.
Mak Erat yang merupakan Warga Dusun Telukbunder RT 02 RW 01, Desa Dwi Sari, Kecamatan Rengasdengklok, Karawang, Jabar, tinggal bersama anak dan satu cucunya.

Rumah yang jauh dari layak huni.  berukuran 2x3 meter beratapkan genteng yang juga sebagian sudah ambruk, Mak Erat terpaksa harus tidur di dapur menyatu dengan seluruh isi rumahnya.

Anak Mak Erat, Firmansyah mengatakan,” rumah kami bagian belakang pernah ambruk pada 4 tahun lalu, namun hingga kini belum bisa kami perbaiki, tentu saja jika hujan sebagian atapnya jadi bocor,” keluh Firmansyah.

"Jangankan untuk bangun gubuk, untuk makan sehari-hari juga susah," kata Firmansah, Jumat (23/11).

Untuk kebutuhan hidupnya sehari-hari, Mak Erat hanya mengandalkan hasil kerja serabutan cucunya, walaupun penghasilannya tidak menentu, itupun jika bekerja baru kami bisa membeli beras, tapi jika  tak bekerja, ya tidak dapat uang,” terang Firmansyah.

Menurut Dede Komara, tetangga Mak Erat,” memang Mak Erat masuk kategori tidak mampu di desa kami, tapi sampai saat ini soal kondisi Mak Erat masih belum ada tanggapan,” ujar Dede.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Post Bottom Ad

Pages