Breaking News

Sandiaga Uno Berkunjung ke Karawang Tanggapi Keluhan Buruh


KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahudin Uno, menyambangi kantor serikat buruh Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI), cabang Kabupaten Karawang, Rabu (14/11/18).
Sandiaga Uno, dalam lawatan politiknya ke “Kota Pangkal Perjuangan”, berjanji akan menaikkan taraf hidup buruh jika dirinya nanti terpilih menjadi orang nomor dua di Republik Indonesia.

“Sulitnya ekonomi membuat buruh harus hidup lebih hemat, Salahudin Uno bahkan sempat terperangah saat salah seorang perwakilan buruh mengeluhkan mahalnya biaya pendidikan puteranya yang saat ini masih duduk di bangku SLTA yang ada di Kabupaten Karawang.

“Tahun ini putera kami baru masuk sekolah SLTA, namun setiap bulannya harus mengeluarkan biaya pendidikan. Pungutan uang bulanan bagi biaya pendidikan di Karawang dimulai lagi sejak tahun 2016 silam, “kata salah seorang buruh menyampaikan keluhannya kepada Cawapres nomor urut 02 tersebut.

Menanggapi hal itu, Sandiaga Uno berjanji jika dirinya bersama Prabowo Subianto terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden akan berusaha memperbaki taraf hidup buruh yanglayak di sektor industri manufaktur.

Usai bersilaturahmi dengan beberapa serikat buruh yang ada di Kabupaten Karawang, Sandiaga Salahudin Uno kemudian melanjutkan lawatan politiknya menemui Persaudaraan Alumni 212 Kabupaten Karawang di lapangan Desa Pasirkamuning Kecamatan Telagasari Kabupaten Karawang.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com