Breaking News

BPBD Karawang: Ada 6 Potensi Bencana Bisa Terjadi


Ilustrasi foto
KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Berdasarkan analisa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karawang menyatakan, sedikitnya ada 6 potensi bencana daerah, di kota pangkal perjuangan Karawang.
Berdasarkan analisa BPBD yang diadop hasil pantauan dari 40 pasukan Satuan Tugas (Satgas) BPBD ditiga puluh Kecamatan se-Kabupaten Karawang. Diperkirakan potensi data bencana diantaranya akan meliputi rawan kekeringan, rawan kebakaran, rawan longsor,          angin puting beliung, Air Rob dan, rawan banjir.

"Menurut Asep Wahyu Suherman, Kepala BPBD Karawang,” kami punya satgas 40 personil yang tersebar di Kabupaten Karawang, guna memantau dan mengantisipasi terjadinya bencana disetiap wilayah Masing-masing. Karena itu, mereka diwajibkan melaporkan segala bentuk kejadian setiap harinya," ujar kepala BPBD Karawang, rabu (12/12).

Selain itu, potensi kebakaran juga kini cukup mengancam, teruama terjadi di wilayah padat penduduk," akibat masih banyaknya kelelaian," katanya.

Namun demikian, untuk antisipasi bencana tersebut, setidaknya kami telah menyiapkan berbagai pasilitas dan logistik yang sudah kami siapkan. Mekanisme pemberian bantuan logistik tersebut, diberikan setelah kejadian, berdasarkan laporan dari desa. Kemudian baru kami menurunkan tim ke lokasi bencana, bantuan akan kami sesuaikan dengan tingkat kerusakannya, baik  ringan, sedang, atau berat," pungkas Asep Wahyu.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com