Bupati Janji Akan Bangun SLB di Setiap Dapil - Sumber Informasi Dunia

Bupati Janji Akan Bangun SLB di Setiap Dapil

Share This
KARAWANG, BINTANGNEWS.com - Tingkatkan pendidikan bagi penyandang disabilitas ,Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana janji akan bangun Sekolah Luar Biasa(LSB) bagi anak-anak berkebutuhan khusus di tiap dapil wilayah Karawang.Hal itu disampaikan Bupati saat menghadiri acara Festival Anak Istimewa yang diselenggaran Gerakan Masyarakat Inklusif(Gemasik)  dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional ,di Resinda Park Mall, Minggu (2/12).
"Kami dari pemerintah daerah berusaha dan berupaya memberikan perhatian lebih untuk anak-anak berkebutuhan khusus ini, dalam hal memberikan hak-hak seperti pedidikan, agama, sosial dan konseling.Untuk itu,pemkab akan upayakan membangun SLB di tiap dapil wilayah Karawang,"kata Cellica dalam sambutannya.

Menurutnya ,penampilan anak-anak istimewa tersebut diyakini menggetarkan hati para pengunjung di acara tersebut. Penampilan anak-anak tersebut tentunya memberi semangat bagi orang tua juga guru agar terus memberikan yang terbaik untuk mereka. 

Sementara, Ketua Gemasik, Hezti Restiana  berharap agar secepatnya Pemkab Karawang bisa mewujudkan pembangunan SLB baru, mengingat jumlah SLB di Karawang baru ada dua. Sementara, jumlah anak berkebutuhan khusus terjadi peningkatan. 

"Selain mengadakan bimbingan teknis untuk mendidik anak-anak berkebutuhan khusus ini, Gemasik juga berupaya melakukan sosialisasi bahwa anak-anak berkebutuhan khusus ini harus tetap mendapatkan pendidikan. Anak-anak ini memiliki hak yang sama dengan anak-anak yang lain. Hanya memang kita perlu memberikan perhatian yang lebih," ujarnya. (bin)

Post Bottom Ad

Pages