Breaking News

Erick Thohir Dilaporkan ke Bawaslu


BINTANGNEWS.com – Cawapres Sandiaga Uno buka suara soal Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir yang dilaporkan ke Bawaslu. Sandiaga menilai Erick tak bermaksud melontarkan sindiran negatif.
"Janganlah kita terpecah belah, walaupun setiap masyarakat punya hak untuk melaporkan, tapi saya yakin Pak Erick maksudnya tidak seperti itu. Dia sahabat saya, jadi mitra saya dalam berdemokrasi dan berteman," ujar Sandiaga Uno saat berkunjung ke Tugu Trenggalek, Kamis (20/12/2018).

Pelaporan Erick di Bawaslu dilakukan atas nama Fauzan Ohorella sebagai masyarakat. Erick dilaporkan lantaran dinilai menyindir kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno melakukan sandiwara saat berkampanye di Kota Pinang.

Ketika itu beredar potongan video dari anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Yuga, yang menunjukkan poster bertulisan 'Pak Sandiaga Uno, sejak kecil kami sudah bersahabat, jangan pisahkan kami gara-gara Pilpres, Pulanglah!!!'. Dari sana lah awal mula Erick mengingatkan agar kubu capres-cawapres nomor urut 02 membedakan pemilu dengan sinetron yang penuh drama.

Terkait itu yang dilansir Detik.com, Sandiaga menegaskan tidak ada rekayasa. Sandi meminta agar si pemasang poster juga buka suara.

"Apa yang dilakukan kan di sana apa adanya, sekarang mengakui juga yang pasang poster itu memang itu bukan sandiwara, memang keinginan dia," ujar Sandi.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com