Jokowi Berharap, Lewat Dana Desa Perputaran Uang Banyak di Desa - Sumber Informasi Dunia

Jokowi Berharap, Lewat Dana Desa Perputaran Uang Banyak di Desa

Share This

BINTANGNEWS.com – Presiden Joko Widodo mensosialisasikan prioritas penggunaan Dana Desa tahun 2019 di Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Presiden berharap adanya dana desa membuat perputaran uang akan lebih banyak ada di desa.
“Kita ingin ada perputaran uang yang lebih banyak di desa, di daerah, keinginan kita itu. Jadi sampai saat ini sudah Rp 187 triliun uang yang beredar di desa,” kata Jokowi disambut tepuk tangan warga.

Menurut Jokowi yang dikutif Beritasatu.com, jika uang yang beredar di desa makin banyak maka kesejahteraan dan pembangunan desa akan meningkat. “Itu teori ekonomi, enggak bisa dibantah,” ungkap mantan Walikota Solo ini.

Presiden berharap dana desa digunakan untuk hal-hal yang diperlukan di desa itu. Namun Jokowi berpesan agar uang dana desa benar-benar beredar di desa alias tidak menguap ke kota.

“Saat membangun itu tolong diperhatikan. Satu, pembelian material-material lakukanlah di desa. Kalau enggak ada bisa di lingkup kecamatan. Saya titip ini. Supaya uang beredar itu tidak kembali ke kota apalagi kembali ke Jakarta,” kata Jokowi.***

.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com



Post Bottom Ad

Pages