Kehawatiran Paus Fransiskus Homoseks Melanda Kalangan Pendeta - Sumber Informasi Dunia

Kehawatiran Paus Fransiskus Homoseks Melanda Kalangan Pendeta

Share This

BINTANGNEWS.com – Paus Fransiskus (Francis) mengaku khawatir dengan perilaku homoseks di kalangan pendeta. Kekhawatirannya itu dikutip dalam sebuah buku yang segera diterbitkan.
"Memiliki gay di dalam pendeta adalah sesuatu yang membuat saya khawatir," kata Paus Francis dalam kutipan buku tersebut yang dilansir surat kabar Italia, Corriere della Sera, Sabtu (1/12/2018).

Dia juga berkomentar tentang beberapa masyarakat yang sedang mempertimbangkan homoseksualitas sebagai gaya hidup "modis".

Corriere della Sera memuat kutipan-kutipan buku itu dalam bentuk wawancara yang diberikan Paus Francis tentang seruan religius. Kutipan-kutipan itu juga pernah disampaikan Paus Francis dalam seminari, biara dan tempat-tempat keagamaan lain di mana pendeta tinggal.

"Dalam masyarakat kita, bahkan tampaknya homoseksualitas adalah mode. Dan mentalitas ini, dalam beberapa cara, juga memengaruhi kehidupan gereja," kata Paus Francis dalam sebuah wawancaranya dengan seorang imam misionaris kelahiran Spanyol, Fernando Prado.

Buku itu, yang ditulis berdasarkan empat jam wawancara pada bulan Agustus di Vatikan, akan diterbitkan dalam 10 bahasa minggu depan. Judul berbahasa Spanyol adalah "La Fuerza de la vocacion," yang bermakna "Kekuatan Panggilan".

Menurut sumber Sindonews Paus, mengulangi pernyataan Vatikan sebelumnya tentang perhatian yang harus diberikan untuk memilih laki-laki untuk masuk ke seminari, mengatakan; "Kita harus sangat berhati-hati terhadap manusia dan kedewasaan sentimental" ketika melatih imam masa depan.

Kantor berita Italia, ANSA, mengutip buku itu, menulis bahwa Paus Francis berkomentar pada seorang imam yang mengatakan kepadanya bahwa memiliki gay dalam rumah agama Katolik "tidak begitu serius" karena itu "hanya ekspresi kasih sayang."

"(Namun) alasan itu salah," kata Paus Francis. "Dalam kehidupan yang dikuduskan dan kehidupan imamat, tidak ada tempat untuk jenis kasih sayang seperti ini."***
.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com


Post Bottom Ad

Pages