Breaking News

Pasca Pelantikan Kades, Kantor Desa Cengkong Dirusak Massa


KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Pasca Pelantikan Kepala Desa (Kades) oleh Bupati Karawang dr Hj. Cellica Nurrachadiana sebanyak 67 kades terpilih, Kantor Desa Cengkong, Kecamatan Purwasari, Karawang, Jawa Barat, dirusak Massa.
Beberapa jam pasca pelantikan kepala desa di aula Pemkab Karawang, sekelompok massa tidak dikenal merusak Kantor Desa Cengkong, sekitar pukul 10.30 WIB, Jum'at (14/12) siang.

Seluruh kaca kantor Desa Cengkong pecah setelah dilempari sekelompok massa dengan menggunakan batubata. Serpihan kacapun berserakan di lokasi kejadian serta adanya bekas pembakaran ban bekas di jalan. Bahkan kaca mobil milik Desa Cengkong pun pecah karena dilempari batu oleh sekelompok massa tersebut.

Sementara itu, Kapolsek Purwasari, Iptu Rigel Suhakso mengatakan,” sekelompok massa calon Kades Nomor urut 2 yang kalah, sebelum shalat Jum'at  berkerumun di depan kantor desa, lalu melempari jendela dan pintu kantor desa dengan batu.

"Perusakan diduga dilakukan kelompok massa yang kalah dalam pilkades serentak," kata Rigel.

Ia menjelaskan, sekelompok massa yang merusak kantor desa didominasi emak-emak dan anak muda. Aksi perusakan kantor desa diduga terjadi karena mereka kecewa dengan keputusan Bupati Karawang yang melantik kades terpilih.

Pihaknya kini tengah melakukan penyelidikan, untuk mengetahui motif perusakan tersebut, termasuk para pelaku untuk mengetahui motif pengrusakan kantor desa itu,” ujar Kapolsek.

Sementara itu, polisi masih bersiaga di lokasi kejadian untuk mengantisipasi adanya perusakan susulan.(jon)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com