Breaking News

Peduli Wakil Bupati Karawang untuk Anak Yatim


KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Bocah Yatim Piatu Aira (7) asal Rengasdengklok, Karawang, merupakan Tahfidz Qur’an ini membacakan surat Al-Fatihah dan Al-Buruj di depan Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari (Kang Jimmy) di Rumah Dinas Wakil Bupati (RDWB), Kamis (20/12/2018).
Aira dan Sang Nenek ke RDWB ini dibawa oleh Relawan Kang Jimmy. Sebab, kecerdasan Aira yang tidak pernah mengenyam bangku pendidikan sekolah ini sempat viral di media sosial. Atas dasar kekaguman kepada Aira, akhirnya para relawan mengajak Aira dan neneknya untuk bertemu dengan Kang Jimmy secara langsung.

Kedatangan Aira ke RDWB ini tidak meminta hal yang macam-macam kepada Kang Jimmy. Aira hanya ingin dibelikan Al-qur’an Broile untuk dia terus bisa menghapal Al-qur’an. Mengaku kagum dengan keinginan kecerdasan bocah yatim tunanetra ini, akhirnya Kang Jimmy memenuhi keinginan Aira untuk memberikan Al-qur’an Broile.

“Aira cerdas banget, saya kagum. Keterbatasannya (maaf) yang tidak bisa melihat, tidak lantas menghentikan keinginannya untuk menjadi penghafal Al-qur’an. Saya salut dan saya terenyuh,” kata Kang Jimmy.

Saat mendengarkan Aira menghafal Surat Al-Buruj, Kang Jimmy yang didampingi istrinya Hj. Ida Zamakhsyari dan anak bungsunya Al-Muntaha Naga Syaqwa, mata Kang Jimmy mulai terlihat meneteskan air mata.

Tidak hanya itu, mitos balita yang sering disebut “masih bersih dari dosa dan memiliki naluri kepekaan lebih” ternyata juga terbukti saat Aira membacakan Surat Al-Buruj dan Al-Fatihah di depan Al-Muntaha Naga Syaqwa.

Anak bungsu Kang Jimmy yang biasanya terlihat lincah dan gak mau diem ini tiba-tiba saja terlihat seperti seseorang yang “anteng” menonton wayang golek. Mata Naga Syaqwa terlihat tidak berpaling dari pandangannya kepada Aira yang sedang menghafal Surat Al-Buruj.

Dalam kesempatan ini, selain mendoakan Aira supaya menjadi anak yang selalu berbahagia, Kang Jimmy meminta kepada Aira, agar mendoakan anak bungsunya Al-Muntaha Naga Syaqwa supaya menjadi anak yang sholeh. “Ini Naga Syaqwa, doakan Naga ya,” kata Kang Jimmy kepada Aira, sambil mencoba meletakkan tangan Aira di atas kepala Naga Syaqwa dengan dibantu istrinya.

Lantas, mengapa Kang Jimmy meneteskan air mata saat Aira menghafal Surat Al-Buruj dan Al-Fatihah di hadapannya?.

Ternyata, Surat Al-Buruj sendiri merupakan Surat ke 85, terdiri dari 22 ayat yang tercantum dalam juz 30 di dalam Al-qur’an. Surat ini menceritakan kisah Ashabul Ukhdud (penggali parit). Bercerita tentang seorang anak kecil tunanetra cerdas bernama Ghulam yang beriman kepada Allah SWT.(jon)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com