Peserta Reuni 212 Santri Kuningan Long March, Shalat Jum’at di Karawang - Sumber Informasi Dunia

Peserta Reuni 212 Santri Kuningan Long March, Shalat Jum’at di Karawang

Share This
Ilustrasi fofo

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Para peserta anggota reuni 212, Santri dan FPI Kuningan melakukan aksi long march atau berjalan kaki bersama dari Kabupaten Kuningan menuju Monas Jakarta, Pada hari Jumat (30/11/2018).
Aksi jalan kaki ini diikuti oleh 15 peserta yang terdiri dari perwakilan para santri dan FPI yang ada di Kota Kuningan. Rombongan ini mulai berjalan dari Kota Kuningan sejak Rabu (28/11/2018).

Hingga pada hari Jumat kemarin, rombongan santri ini sampai di Kota Karawang. Salah satu peserta long march , Ustad Hasyim, berhasil diwawancarai untuk menerangkan aksi kali ini.

Menurut Ustad Hasyim asal kota Kuningan, salah seorang peserta long march menerengkan,“ kami berangkat dari Kota Kuningan sejak hari Rabu Kemarin, tapi Allhamdulillah hari ini sudah sampai di Kota Karawang,” ucap Ustad Hasyim.

Menurut Hasyim, kami Melakukan long march ini dibagi menjadi dua kelompok. Rombongan pertama terdiri dari delapan orang, dan kelompok kedua terdiri dari tujuh orang, jadi semua jumlahnya menjadi 15 orang.

Kami sengaja tidak menggunakan kendaraan, tujuannya  demi untuk menunjukan semangat dinamis, di Tanah Air untuk ikut bersama-sama hadir di Monas Jakarta. Semoga ghiroh, semangat kaum muslimin terpantik untuk hadir di Monas, Jakarta," jelasnya.

Sementara itu, rombongan yang terdiri dari anak santri, anggota FPI dan, LPI Kota Kuningan ini melakukan shalat Jum’at di Masjid Al-Amal di Desa Pancawati, Karawang.

Terlihat rombongan tersebut, disambul pula oleh anggota dari perwakilan FPI Karawang, LPI dan ASPIKA.

"Luar biasa, kami salut dan haru Lihat perjuangan saudara-saudara kami dari Kota Kuningan ini," ucap Wali Laskar LPI Karawang, Ustad Abdurahman.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com



Post Bottom Ad

Pages