Breaking News

Polisi Karawang Bekuk Empat Sindikat Curanmor


KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Polisi Polres Karawang berhasil menangkap Empat sindikat pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) dan seorang pelaku Hipnotis kendaraan bermotor milik teman sepropesinya.
"Tindak kejahatan menjelang Hari Natal dan pergantian Tahun Baru, saat ini Polres Karawang beserta jajaranya berhasil menangkap Empat sindikat curanmor dan satu pelaku Hipnotis kendaraan bermotor milik temannya "ucap AKBP Slamet Waloya, saat melakukan press rilis di Mako Polres Karawang,Selasa (18/12) siang.

Salah seorang pelaku diduga menggunakan Hipnotis untuk mengelabui korbannya, pelaku sering beroperasi dipemukiman warga dan terminal,dari ke empat sindikat tersebut ada salah seorang pelaku yang merupakan DPO di tahun 2015.

Adapun ke sebelas tersangka lainnya yang diamankan, antara lain KS (40), KP, Karsum, Agus Samsudin, RN, RP, AK, NN, RD, ZN dan ED.


Selain itu polisi mengamankan barang bukti antara lain 12 unit sepeda motor,alat-alat perkakas (kikir),kunci T dan kunci duplikat. Atas perbuatannya para pelaku dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan penjara 7 Tahun. 


Sedangkan dikatakan salah satu tersangka, Ade Bayor (29), dia sudah melakukan aksinya di ratusan TKP dan motor hasil curian dijual seharga 2jt ke daerah Dongkal dan Cilempung.

"Saya melakukan aksi tersebut dengan teman dan saya bertugas sebagai joki, sedangkan hasilnya buat keperluan sehari hari dan dijual ke Cilempung dan Dongkal "ungkapnya.


sedangkan Karsum (36) tersangka Hipnotis sudah melakukan aksi Hipnotis sebanyak  Sembilan TKP  dengan modus sewa bayar sebesar 150 ribu perhari "sewa motor temen sesama supir,150 ribu perhari kemudian motor hasil hipnotis tersebut saya jual ke ke Dongkal seharga Rp 1,2 juta.(roy)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com