Breaking News

Polsek Telukjambe Barat Miliki Mushola Baru

KARAWANG, BINTANGNEWS.com - Sarana ibadah Polsek Telukjambe Barat yang didanai beberapa donatur dan masyarakat sehingga harapan Polsek Telukjambe Barat ingin mempunyai tempat ibadah sendiri akhirnya terwujud ditandai peresmian oleh Kapolres Karawang dengan menggunting pita dan tanda tangan prasasti peresmian "Mushola AL-Ikhlas, rabu (12/12).
Dalam peresmian tersebut dihadiri juga oleh Wakapolres Karawang,beserta para pejabat yang ada di Polres Karawang,pengasuh Ponpres se Kecamatan Telukjambe Barat, Ketua MUI Kecamatan Telukjambe Barat, PWCNU, Muspika Telukjambe Barat dan seluruh anggota Polsek Telukjambe Barat beserta Bhayangkari.

Pembuatan mushola tersebut berawal dari tamu yang berkunjung ke polsek selalu menanyakan tempat ibadah dan Kapolsek Telukjambe Barat berinisiatif membuatnya dengan mengumpulkan sumbangan dari para donatur.

Ini merupakan apresiasi buat anggotanya dalam membangun sarana ibadah yang ada di wilayah Polsek Telukjambe Barat,"Mushola ini selain dipakai oleh anggota Polsek juga dipakai oleh masyarakat disekitaran Polsek agar bisa melaksanakan sholat berjamaah, demi mempererat silaturahmi,"kata Kapolres Karawang, AKBP Slamet Waloya saat meresmikan Mushola AL-Ikhlas di Polsek Telukjambe Barat,rabu(12/12) pagi.

Dikatakan Kapolres,pembangunan  mushola ini didukung juga oleh para donatur yang menyumbang sampai mushola itu rampung,"Semoga ini menjadi ibadah buat semuanya yang sudah berpartisifasi dalam pembuatan Mushola dan ibadah kita semua semakin ditingkatkan," ucapnya.

Hal senada disampaikan Kapolsek Telukjambe Barat, Iptu Hasanuddin Bahar menyampaikan, mushola yang berukuran 10x10 itu bisa menampung 50 orang untuk melakukan sholat berjamaah, dan menghabiskan Rp. 300 juta pembangunan pun dilakukan selama enam bulan.

"Nama "MUshola AL-Ikhlas" karena ini merupakan sumbangan dari beberapa donatur dan masyarakat diberikan dengan iklas jadi kita berunding dan ngambil nama AL-Ikhlas,"ucapnya.

Dikatakan Hasanuddin, Dari 51 ribu penduduk membawa 10 desa di Telukjambe Barat, mustahil polsek bisa mengamankan semua yang ada di Telukjambe Barat hanya dengan 24 anggota,hal tersebut kondusif dengn bantuan dan dukungan dari tokoh masyarakat yang ada di Telukjambe Barat. (bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com