Porpemda ke-XIV 2018 Karawang, Bawa Berkah Bagi Perusahan Hotel - Sumber Informasi Dunia

Porpemda ke-XIV 2018 Karawang, Bawa Berkah Bagi Perusahan Hotel

Share This

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) ke XIV tahun 2018, rupanya telah menjadi berkah bagi perusahaan hotel di Kabupaten Karawang. Selama Porpemda diselenggarakan di Karawang, omset yang didapat bagi perusahan hotel mengalami peningkatan 100 persen. Bahkan kebutuhan tamu melapaui ketersediaan ruangan hotel yang ada.
Ketersediaan atau kapasitas kamar hotel di seluruh Karawang, hanya tersedia sekitar 2500 kamar, sedangkan untuk menampung tamu yang jumlahnya mencapai 4000 orang lebih, baik untuk atlit, maupun pengunjung, tentu itu tidak mencukupi Kebutuhan. Tidak ada satu kamarpun hotel yang kosong semuanya terisi penuh.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Persatuan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Karawang, Gabriel Alexander mengatakan,” kenaikan tersebut, tiga hari selama Porpemda berlangsung di Karawang,” kata Gabriel Alexander, Jumat (30/11 /2018).  

Namun Gabriel menyayangkan, ajang olahraga yang membawa keuntungan besar bagi Karawang itu, masih ada kekurangan. Karena hingga saat ini Karawang masih belum memiliki tempat wisata yang bisa diunggulkan." Akhirnya pengunjung tidak bisa menikmati objek wisata yang memadai, karena tidak ada tempat rekreasi unggulan. Sehingga, membuat wisatawan kurang betah, maka tidak heran jika Porpemda usai, pengunjung pun langsung angkat kaki meninggalkan kota pangkal perjuangan Karawang,"ujarnya

Selain itu, menurut Gabriel Karawang ini belum ada kukiner ataupun oleh-oleh khas Karawang yang bisa dibawa oleh para wisatawan. Tapi hal ini menurutnya akan menjadi PR bagi pemerintah Kabupaten Karawang, sehingga daya tarik bagi para wisatawan itu penting." Tapi sampai sekarang tampak kita masih sulit untuk mencari makanan yang jadi khas Karawang," katanya.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com



Post Bottom Ad

Pages