Rombongan Kementerian KLH Kunjungi Karawang. - Sumber Informasi Dunia

Rombongan Kementerian KLH Kunjungi Karawang.

Share This
Karawang - BINTANGNEWS.com - Kementrian LHK beserta rombongan sambangi Kabupaten Karawang dalam rangka persiapan acara puncak Pencanangan Gerakan Nasional Pemulihan Daerah Aliran Sungai (DAS) yang bertempat di Persemaian Permanen Purwakarta, Desa Jomin Timur, Kecamatan Kotabaru, Kabupaten Karawang pada Kamis (27/12/18).

Dalam kunjungannya ke Kabupaten Karawang rombongan Kementrian LHK melihat kondisi Daerah Aliran Sungai yang berada di Kabupaten Karawang yang memang sudah mulai tercemar oleh Limbah - limbah, baik Pabrik maupun Rumah tangga.

Selain itu, pihak Kementrian LHK juga mengajak kepada masyarakat Karawang agar dapat bersama - sama menjaga keasrian Aliran Sungai, dengan Pencanangan Gerakan Nasional Pemulihan Daerah Aliran Sungai, diharapkan dapat memicu masyarakat untuk lebih menjaga lagi kelestarian Aliran Sungai.
Sedangkan menurut keterangan Danramil 0406 Cikampek, Kapten Inf Suryadi, hari ini dari Kementrian LHK telah melakukan survei terhadap kondisi Daerah Aliran Sungai di Kabupaten Karawang dan juga memeriksa kesiapan untuk acara Pencanangan, yang rencananya akan digelar besok, Jum'at (28/12/18).

Rencananya dalam acara Pencanangan nanti akan hadir, Mentri LHK, Dirjen PDAHSL, dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, jelas Danramil. (bin/ks)

Post Bottom Ad

Pages