Sambut Tahun Baru Pemkab Karawang Gelar Acara Religius di Tanjung Pakis. - Sumber Informasi Dunia

Sambut Tahun Baru Pemkab Karawang Gelar Acara Religius di Tanjung Pakis.

Share This

KARAWANG – BINTANGNEWS.com - Pemerintah Kabupaten Karawang telah menyiapkan serangkaian acara dalam rangka menyambut pergantian tahun. Sumber-sumber di Pemerintah Kabupaten Karawang menyebutkan bahwa pelaksanaan acara pergantian tahun 2018 ke 2019 akan dipusatkan di Pantai Tanjung Pakis. Tak diperoleh keterangan apa alasan tempat itu menjadi pilihan.

Sumber-sumber juga menyebutkan bahwa acara tersebut akan lebih berisi pada nuansa religius, salah satunya akan ada istighosah serta tausiyah keagamaan yang disampaikan penceramah yang sengaja diundang panitia, meski di ujung acara yang sudah direncanakan itu akan ada pentas hiburan.


Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Setda Karawang, Matin Abdul Rajak membenarkan Pemda bakal menyelenggarakan perayaan tahun baru 2019 di Pantai Tanjung Pakis. Namun acara perayaan lebih condong dikemas dengan nuansa religi.

"Tradisi kita di Pantai Tanjung Pakis menjelang detik pergantian tahun, kita mengumandangkan adzan dan sebelumnya ada tausiah dari penceramah," ujar Matin kepada wartawan Jumat, (28/12/2018).

Khusus tahun baru 2019, selain mengundang penceramah untuk tausiyah, bakal diadakan pula istigosah mejelang pergantian untuk memohon keselamatan karena saat ini Indonesia sedang dirundung oleh banyaknya bencana yang terjadi. Adapun untuk acara festival dangdut sendiri menurut Matin akan dilaksanakan pada tanggal 2 Januari 2018. (bin/ks)

Post Bottom Ad

Pages