Trio Barcelona Paling Produktif, Madrid Masih Tercecer - Sumber Informasi Dunia

Trio Barcelona Paling Produktif, Madrid Masih Tercecer

Share This

BINTANGNEWS.com – Trio lini depan Barcelona menjadi yang paling produktif hingga jornada ke-17 La Liga Spanyol 2018/2019. Lionel Messi, Luis Suarez, dan Ousmane Demble sudah mengoleksi 33 sejauh ini.
Messi paling banyak menyumbang gol dengan 15 kali menjebol gawang lawan. Di bawahnya, Suarez dengan 11 gol, dan Dembele mengoleksi tujuh gol. Jumlah tersebut lebih banyak 11 gol dibanding trio Sevilla dan Celta Vigo yang menempati peringkat kedua.

Trio Sevilla mengoleksi 22 gol yang disumbang Wissam Ben Yedder dengan delapan gol, Andre Silva (8), dan Pablo Sarabia (6). Sedangkan 22 gol Celta Vigo dikemas Iago Aspas (10 gol), Maxi Gomez (8), dan Brais Mendez (4).

Messi dan Luis Suarez, yang menduduki peringkat 1 dan 2 daftar sementara top skor atau Pichichi, mempertahankan rata-rata produktivitas yang sama dari liga sebelumnya. Menarik dinanti apakah keduanya kembali akan menyumbang lebih dari 50 gol lagi.

Sedangkan Dembele, telah meningkatkan catatan torehan golnya. Total, Dembele mencetak 10 gol, 7 di liga, dua di Liga Champions, dan satu di Piala Super Spanyol. Menurut catatan El Mundo Deportivo, jumlah itu hanya kurang dua gol dari torehan terbaiknya bersama klub terdahulu, Rennes, dengan 12 gol.

Hal yang mengejutkan yang dikutif Sindonews adalah, trisula Real Madrid hanya menempati posisi keenam. Tanpa gol dari Cristiano Ronaldo, trisula Los Blancos hanya mengemas 11 gol. Karim Benzema menyumbang gol terbanyak, dengan enam gol, Gareth Bale (4), dan Marco Asensio (1). Lucas Vazquez juga hanya mencetak satu gol.

Tantangan trisula Barcelona di kompetisi elite Eropa adalah mengejar trisula Paris Saint-Germain (PSG) yang mengemas 34 gol. Kylian Mbappe mencetak 13 gol, Neymar Jr (11), dan Edinson Cavani (10). Dalam semua kompetisi, PSG mencetak 44 gol, berbanding 42 milik trio Barca."(bin)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com


Post Bottom Ad

Pages