153.292 Warga Karawang Belum Punya KTP - Sumber Informasi Dunia

153.292 Warga Karawang Belum Punya KTP

Share This
KARAWANG, BINTANGNEWS.com - Dari hasil ahir rekap tahun 2018, catatan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcatpil) Kabupaten Karawang. Tidak kurang dari 153.292 warga Karawang belum juga memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) jelang pemilihan umum ditahun ini, distribusi blangko dari pusat masih jadi kendala utama.
"Rata-rata dalam satu minggu memang kita dikasih 1.000 blangko tapi kenyataannya ada juga yang dikasihnya hanya 500 blangko," ujar Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk Disdukcatpil Karawang Lilis Jayasutisna, senin (14/1) kemarin diruang kerjanya.

Kata Lilis, rabu minggu kemarin pihaknya merasa senang dengan adanya distribusi balngko yang mencapai 2.000 blangko, hanya saja hal itu tidak berlanjut sehingga masyarakat Karawang harus bersabar untuk bisa mendapatkan KTP-elektrik dari pemerintah. 

"Kita dikasihnya blangko tidak sama, kalaupun ada ya kita siap cetak. Infonya betul arawang akan menjadi wilayah yang bakal jadi prioritas untuk pengadaan blangko tapi belum ada info lagi sampai sekarang," katanya.

Lilis juga menyampaikan, sekalipun pengadaan blangko masih menjadi masalah sampai saat ini, namun dirinya terus mengingatkan agar warga Karawang yang sudah wajib memiliki KTP-e agar bisa melakukan perekaman sesegera mungkin jelang pemilihan umum di tahun ini. 

"Kita terus ingatkan warga sekalipun belum bisa maksimal pengadaan KTP, tapi bagi warga Karawang terutama yang belum rekam agar bisa segera melakukan perekaman," katanya.

Lanjut Lilis, sebagai petugas pelayanan administrasi kependudukan yang membidangi pelayanan dokumen kependudukan meliputi Kartu Keluarga dan KTP. "Saya hanya bertugas mencetak, jika blangko ada pasti kita distribusikan langsung kepada warga melalui Kecamatan masing-masing," katanya.  (bin)

Post Bottom Ad

Pages