Buah Durian Karawang Selatan Jadi Primadona Baru - Sumber Informasi Dunia

Buah Durian Karawang Selatan Jadi Primadona Baru

Share This

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Siapa yang tak kenal dengan buah durian Loji Karawang telah menjadi primadona baru?, yang tumbuh di wilayah Karawang selatan karena banyak masyarakat menggandrunginya.
Durian yang dihasilkan di wilayah Karawang selatan itu mempunyai ciri khas ukuran buah yang lebih kecil dan bau yang tak terlalu menyengat justru kini telah menjadi primadona baru bagi masyarakat

Disamping itu, buah durian ini juga yang dipeting langsung dari pohon yang tumbuh di tengah-tengah indahnya pemandangan gunung.

Bahkan, Durian faporit siap santap itu, harus benar-benar telah jatuh dari pohonnya. Tidak sembarang memetik langsung dari pohonnya.

Untuk harga pun bervariasi, namun cukup terjangkau pembeli, tergantung ukuran, mulai dari 35 ribu. Namun uniknya pasar ini juga mampu menarik para pembeli warga dari Luar Karawang, tentu konsumen ini bagi wisata lokal yang mengunjungi tempat-tempat rekreasi di daerah tersebut.

Maka tak heran jika warung-warung pedagang Durian diwilayah tersebut sangat berderet di sepanjang jalan, para pembeli tinggal memilih Durian sesuai selera Dan Kemampuhan,” kata Enim pedagang Durian.

Durian Loji hanya dipanen satu tahun sekali, sekitar januari dan Februari. Hal ini berbeda dengan jumlah panen Durian didaerah lain,” terang Enim.(win)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Post Bottom Ad

Pages