Breaking News

Klinik Al-Badar Pasirtanjung Luncurkan Prolanis BPJS


BINTANGNEWS.com – Klinik Pratama Barokah Al-Badar meluncurkan sebuah program yang diberi nama Prolanis BPJS, yakni program pencegahan dan pengobatan penyakit kronis (Ploranis) yang merupakan anjuran dari BPJS Kesehatan.
Klinik yang dibuka 21 maret 2018 ini bertempat di Jalan Raya Pasirtanjung-Lemahabang Dusun Krajan 1 Rt 003/001 Desa Pasirtanjung Kecamatan Lemahabang ,Karawang melakukan kegiatan penyuluhan kesehatan yang diperuntukkan bagi penderita penyakit kronis, terutama hipertensi dan diabetes.

Pemilik Klinik Ade Haerudin SKep.SK, mengatakan, program Senam Prolanis BPJS oleh Klinik Pratama Barokah Al-Badar sebab banyak orang yang menderita penyakit kronis, terutama diabetes dan hipertensi."Penyakit diabetes dan hipertensi ini masuk ke dalam kategori penyakit berat sebab tidak bisa disembuhkan secara total. Tetapi, dengan penanganan yang tepat, penderita dapat tetap hidup lebih baik dibandingkan dengan yang tidak ditangani "ucapnya. Saat di wawancarai usai acara senam Ploranis selasa (8/1/2019).

Dikatakan Ade, Klinik yang baru dibuka beberapa bulan lalu dan baru satu Bulan bergabung dengan BPJS banyak waega yang mendaftar dan berobat ke Klinik dan sudah ada 300 yang sudah daftra di Faskes 

Tak heran jika Klinik Pratama Barokah Al-Badar meluncurkan program Senam Prolanis BPJS. Selain mengajak para penderita untuk berolahraga, program ini ditujukan sebagai sarana memberikan edukasi kepada masyarakat terkait dengan penyakit kronis, khususnya diabetes dan hipertensi, dari mulai pencegahan, pendeteksian dini, hingga penanganan.

"Harapannya kedepan biar lebih banyak pasien yang percaya ke klinik,bahwasanya kami berada ditengah-tengah masyarakat hanya ingin menyadarkan ke mereka betapa pentingnya menjaga perilaku hidup sehat dan untuk BPJS mudah-mudahan bisa lebih percaya lagi ke kami untuk bisa ikut melaksanakan Program-program Pemerintah yang bermitra dengan BPJS.(jon)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com