Liverpool Pesta Gol Saat Taklukan Crystal Palace - Sumber Informasi Dunia

Liverpool Pesta Gol Saat Taklukan Crystal Palace

Share This

BINTANGNEWS.com – Hujan gol warnai kemenangan Liverpool atas Crystal Palace. Tujuh gol tercipta lewat drama saling bobol gawang lawan di Anfield, Sabtu (20/1). Liverpool keluar sebagai pemenang dengan skor 4-3, sekaligus mengokohkan posisi di puncak klasemen dengan jarak tujuh poin dari Manchester City di peringkat kedua.
Jalannya Pertandingan

Walaupun bermain tandang, Crystal Palace tampil percaya diri di Anfield. Terbukti, mereka unggul lebih dulu di menit ke-34. Berawal dari aksi Zaha di sisi kiri yang melewati James Milner, ia kemudian memberikan umpan tarik ke kotak penalti, yang disambut dengan tendangan voli Townsend. Skor 1-0 tim tamu unggul.

Hampir sepanjang babak pertama tidak ada peluang emas yang diciptakan oleh the Reds. Sehingga sampai babak pertama selesai, tuan rumah tetap tertinggal 1-0.

Memasuki babak kedua, Liverpool langsung tancap gas. Terbukti, mereka berhasil menyamakan kedudukan melalui Mohamed Salah dua menit babak kedua berjalan. Berawal dari kemelut di depan gawang. Salah dengan cerdik melakukan tendangan voli pelan untuk merobek gawang Palace. Skor berubah menjadi 1-1.

Liverpool benar-benar tak ingin terpeleset di liga. Mereka akhirnya berbalik unggul lewat tendangan Roberto Firminho lima menit setelah gol pertama. Menerima umpan dari keita, Firminho melepas tendangan terarah. Namun tendangannya berbelok membentur bek Palace, sehingga tak bisa dijangkau Speroni.

Namun keunggulan tuan tumah yang dilansir Republika.co.id tak berlangsung lama. Karena pasukan Roy Hodgson tersebut mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui tandukan Tompkins di menit 65.

Namun lagi-lagi Liverpool menunjukan kelasnya. Salah kembali menjadi aktor pencetak gol the Reds. Memanfaatkan kesalahan kiper Palace mengantisipasi umpan Milner. Salah dengan cermat menyambut bola untuk membawa Liverpool kembali unggul 3-2 di menit ke-76.

Liverpool harus kehilangan James Milner di menit 89, usai menerima kartu kuning kedua saat melanggar Zaha. Tapi itu tidak membuat tuan rumah gentar. Pasukan Jurgen Klopp tersebut malah mencetak gol keempat, melalui Sadio Mane di menit 93.

Lolos dari jebakan offside, Mane lari seorang diri lalu melepaskan tendangan terarah untuk merobek gawang Speroni. 4-2 Liverpool unggul. Namun Palace tak patah arang. Mereka juga kembali mencetak gol penutup di menit 95, lewat tendangan kaki kanan Meyer. Skor berubah jadi 4-3 hingga laga berakhir.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Post Bottom Ad

Pages