Breaking News

Penyebrang Jalan Kaki di Karawang Semakin Dimanjakan, Cukup Pijit Tombol Crossing


KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Demi keselamatan warga Karawang, kini pemerintah daera semakin memanjakan pejalan kaki bagi warganya yang mau menyebrang Jalan, hanya cukup dengan memijit tombol Pendestrian Light Controlled Crossing atau Pelican Crossing di jalan Ahmad Yani Karawang.
Alat tombol Pendestrian Light Controlled Crossing, kini sudah bisa digunakan oleh penyebrang jalan kaki. Salah satunya adalah di depan lapang Karangpawitan, Karawang. Tombol Crossing kini sudah bisa digunakan oleh para pejalan kaki untuk menyebrang, hanya cukup dengan menekan tombol merah di tiang rambu pelican Crossing, masyarakat pejalan kaki sudah bisa menyebrang jalan dengan aman.

Petugas dinas perhubungan Kabupaten Karawang, Jawa Barat, melakukan uji coba pendestrian Light Controlled Crossing atau pelican Crossing di jalan Ahmad Yani, tepat di depan Lapang Karangpawitan, Karawang, Jawa Barat,Jum'at (18/1).

Dalam percobaan tersebut, petugas dinas perhubungan membantu warga yang menyebrang lewat pelican Crossing.

Sementara itu, Kabid Prasarana Dishub Karawang, Iwan Setiawan mengatakan,” Pelican Crossing sudah bisa digunakan para pejalan kaki. Rambu untuk menyebrang juga sudah berfungsi. Warga yang akan menyebrang cukup hanya dengan menekan tombol tiang rambu Pelican Crossing saat mereka ingin menyebrang jalan.

”Pejalan kaki harus menunggu rambu dari warna hijau, begitu pula para pengendara motor maupun mobil yang berenti saat rambu menunjukan warna merah,” ujar Iwan Setiawan.

Namun demikian Dishub meminta pengendara motor dan mobil yang melintas untuk berhati-hati dan jangan menerobos rambu lalu lintas.(win)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com