Surat Edaran Bupat Karawang Soal Pembayaran PLN Menuai Reaksi - Sumber Informasi Dunia

Surat Edaran Bupat Karawang Soal Pembayaran PLN Menuai Reaksi

Share This

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Surat edaran Bupati Karawang, dr Hj, Cellica Nurachadianar pada 19 Desember 2018 lalu menuai reaksi masyarakat. Surat edaran tentang himbauan pembayaran rekening listrik pascabayar tepat waktu kepada masyarakat melalui  camat se-Kabupaten Karawang itu Instruksi yang berlebihan, karena semakin mempersempit ruang gerak warga dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.
Surat edaran Bupati Karawang ini diantaranya memberikan himbauan kepada elemen masyarakat untuk melakukan pembayaran rekening listrik  pada awal waktu atau sebelum tanggal 20 setiap bulannya.

"Surat edaran yang dikeluarkan Bupati dianggap sudah diluar kewenangan pemmpin daerah,  karena urusan rekening listik merupakan kewenangan pihak PLN, ini sudah salah kaprah,” kata H.Awandi Sirod Suawandi.

”Sebaiknya Bupati gak usah urus rekening listrik,  urus saja masyarakatnya yang masih membutuhkan bantuan, seperti warga miskin,  pendidikan  dan, penganguran, " tegasnya.

Bagi pelanggan yang terlambat melakukan pembayaran,  masyarakat hanya akan berurusan dengan PLN, bukan dengan pemerintah daerah, karena yang berhak melakukan penyegelan dan pemutusan sementara KWH, bagi masyarakat itu hanya ada pada kewenangan PT PLN,” tegas Awandi Sirod.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com   

Post Bottom Ad

Pages