Warga Karawang Masih Pesimis Pembuatan e-KTP Selesai Tahun 2019 - Sumber Informasi Dunia

Warga Karawang Masih Pesimis Pembuatan e-KTP Selesai Tahun 2019

Share This

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Antrean panjang bagi warga Karawang yang masih banyak mengalami kesulitan dalam mencetak e-KTP, akibat terbatasnya blanko di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcatpil) Kabupaten Karawang, Jawa Barat (Jabar).
Yudi Yudiawan, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kadisdukcatpil) Karawang, mengaku masih pesimis pada tahun 2019 bisa mencapai target, mengingat pengiriman blanko e-KTP dari pemerintah pusat seringkali tidak menentu jumlahnya.

“Saya masih belum berani mengatakan kapan selesainya pencetakan e-KTP untuk warga Karawang, karena pengiriman blanko e-KTP dari pusat sering tidak menentu,” ujar Yudi pada Rabu (16/01).

Masih menurut Yudi, awalnya Disdukcatpil Karawang direncanakan akan bisa menerima sekitar 4800 blanko per bulannya dari Pemerintah Pusat, dengan rincian per minggu kita dapat menerima sebanyak 12,000, namun pada kenyataannya blangko yang kami menerima jumlahnya bahkan tidak tentu.

“Kadang-kadang, per minggu hanya 1000, atau 2000 buah, malah pernah hanya 500 blanko. dan  terpaksa jika dibagi untuk 30 kecamatan, rata-rata hanya kebagian 17 blanko per kecamatan,” ujarnya.

Dengan alasan itulah pencetakan e-KTP semakin panjang bagi daftar tunggu, akhirnya kondisi ini kami gak bisa berbuat banyak jika bicara target, maka rasanya sangat sulit bisa tercapai target,” ujarnya.

Berbeda dengan pencetakan Kartu Keluarga (KK) dan Akta Kelahiran, kami siap menjamin bagi warga yang mencetak KK dan Akta Kelahiran, dan tidak perlu menunggu lama-lama karena blankonya sudah siap di Disdukcatpi,” pungkasnya.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Post Bottom Ad

Pages