Breaking News

Kenalkan Manfaat Sampah di Sekolah TK Dzakra Lebah Madu Karawang


KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Sekolah Taman Kanak-kanak (TK) Dzakra Lebah Madu Karawang, Jawa Barat, kenalkan manfaat sampah bagi anak-anak dari hasil busana daur ulang. Hasil busana daur ulang ini cukup berhasil membuat anak-anak antusias.
Puluhan Siswa-siswi sekolah taman kanak-kanak Islam Dzakra Lebah Madu, di Karawang nampak antusias saat mengenakan busana daur ulang, Senin(11/2).

Busana yang digunakan pun terlihat unik dan menarik, karena terbuat dari bahan daur ulang sampah. Begitu juga dengan aksesoris lainnya seperti perdana Tas dan Sepatu, semua hasil kreasi dari sampah Plastik.

Puluhan siswa secara bergantian berfoto dengan gaya yang luwes.

Menurut kepala Sekolah TK Islam Dzakra, Firga mengatakan,” busana yang dikenakan para siswa ini hasil daur ulang sampah yang di buat dua belah pihak orangtua siswa, untuk dikenakan pada hari Senin, Kamis dan Jum'at.

Kegiatan yang rutin dilakukan sejak berdirinya sekolah pada 2003 ini, bertujuan untuk memberi edukasi tentang pengelolaan sampah karena sampah memiliki manfaat jika dikreasi menjadi kerajinan.

Hasil kerajinan yang diadakan sekolah ini mendapat apresiasi dari penilik kordinator wilayah Karawang Timur, Dinas Pendidikan dan Olahraga.

Rencananya akhir tahun para siswa akan menampilkan busana daur ulang dari hasil siswa yang akan ditampilkan.(win)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com