Breaking News

Bupati Karawang Buka Pataka Milenial Road Safety Festival

KARAWANG, BINTANGNEWS - Pataka Millennial Road Safety Festival , devile millennial road safety festival yang di pusatkan di Galuh mas, Karawang, Sabtu (9/3), sekitar pukul 13.00 WIB.

Acara dimulai dengan konvoi dari mulai komunitas motor, masyarakat dan juga ratusan siswa sekolah dan para santri ini juga dimeriahkan oleh penampilan Pasukan Baris Berbaris (PBB) polisi cilik bina'an Satlantas Polres Karawang.

Selain melibatkan unsur Polri dam TNI, hadir di lokasi unsur Muspida Karawang seperti Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, Ketua DPRD Karawang, H. Toto Suripto, perwakilan Kajari Karawang, serta perwakilan Dandim Karawang.

Terlihat Bupati Cellica dan Ketua DPRD sendiri melakukan simbolis peresmian Milenial Road Safety Festival ini dengan cara menerbangkan balon dan burung merpati ke udara.

Tema 'mewujudkan milenial cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang', kegiatan Patara Riley Milenial Road Safety Fertival ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran berlalu lintas dari sejak usia milenial.

Kasatlantas Polres Karawang, AKP Bariu Bawana mengatakan, Pataka Riley Milenial Road Safety Festival ini akan menargetkan sosialisasinya keliling kota. Tujuannya sendiri untuk menanamkan kesadaran berlalu lintas kepada masyarakat, khususnya generasi milenial.

"Kita berharap untuk kedepannya agar masyarakat semakin sadar berlalu lintas. Khsusnya kepada generasi milenial, oleh sebab itu kegiatan ini banyak melibatkan siswa sekolah dan para santri," ucap AKP Bariu Bawana.

Dikatakan Bariu, Kemaanan dan keselamatan berkendara merupakan faktor penting dalam berkendara, terutama tertib berlalulintas, oleh sebab itu diharapkan agar semuanya bisa mentaati peraturan yang di tetapkan demi keselamatan.

Kegiatan ini juga dibarengi dengan kegiatan Tabligh Akbar dengan penceramah Habib Mustofa Al-Jufri selepas menjalankan ibadah shalat ashar.

Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan hiburan juga akan berlangsung sekitar pukul 20.00 WIB, dengan menampilkan Band Five Minutes sebagai penutup kegiatannya.(bin)