Tim Merah Putih Lapas Kelas IIA Karawang Bersihkan Masjid - Sumber Informasi Dunia

Tim Merah Putih Lapas Kelas IIA Karawang Bersihkan Masjid

Share This
KARAWANG, BINTANG.com - Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan yang ke-55 tahun 2019, Lapas Kelas IIA Karawang terdiri Kepala Lapas, pejabat Lapas dan Warga Binaan Pemasyarakatan yang tergabung dalam Pasukan Merah Putih Narapidana membersihkan rumah ibadah di Masjid Nurul Islam, Klari, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang, Rabu (27/3/2019).
Giat membersihkan rumah ibadah diselenggarakan serentak seluruh UPT Pemasyarakatan di seluruh Indonesia ini mengambil tema : ‘Bakti Merah Putih Narapidana Membersihkan Rumah-Rumah Ibadah’.
Kepala Lapas Kelas IIA Karawang, Iskandar Irianto Basuki yang memimpin kegiatan ini mengungkapkan, “Kegiatan ini diselenggarakan dengan maksud sebagai salah satu bentuk implementasi pelaksanaan program pembinaan bagi para narapidana yang dilakukan dengan mengintegrasikan kembali mereka ke dalam lingkungan masyarakat serta merupakan wujud nyata keikutsertaan para narapidana dalam usaha membangun lingkungan sekitar,” jelas Kalapas.

Ditambahkan Kalapas, “Adapun tujuan kegiatan ini agar adanya hasil karya narapidana yang bermanfaat bagi masyarakat umum sebagai bentuk “permohonan maaf” atas kekhilafan yang dilakukan dan telah mencederai masyarakat,” ungkap Kalapas. (bin)

Post Bottom Ad

Pages