Dua Jam Diguyur Hujan, Kota Karawang Sebagian Banjir - Sumber Informasi Dunia

Dua Jam Diguyur Hujan, Kota Karawang Sebagian Banjir

Share This
Ilustrasi foto

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Hujan deras selama dua Jam, yang mengguyur Kabupaten Karawang Jawa Barat, membuat sejumlah titik ruas jalan di wilayah perkotaan terendam banjir. Banjir juga merendam kantor instansi pemerintah, termasuk ruas jalan di depan Rumah Dinas Bupati (RDB) Karawang, tergenang Air.
Banjir setinggi tiga puluh Centimeter ini, terjadi di sejumlah titik ruas jalan di wilayah perkotaan Karawang, selama dua Jam pada Senin sore (25/03).

Buruknya sistem drainase diduga menjadi penyebab banjir, dan terpaksa sejumlah kendaraan mogok akibat banjir setelah pengendara nekat menerobos banjir.

Bahkan, banjir juga tak luput merendam ruas jalan Siliwangi atau tepatnya di depan Rumah Dinas Bupati Karawang. Tak hanya itu, banjir juga merendam sejumlah kantor Instansi pemerintah, salah satunya adalah kantor Bulog Kabupaten Karawang.

Menurut warga sekitar, banjir kerap merendam ruas jalan bila hujan turun dengan deras. Bahkan beberapa wilayah, terutama di wilayah pemukiman perkotaan telah menjadi langganan wilayah banjir.

Wilayah itu, diantaranya kelurahan jatirasa dan kelurahan Nagasari yang hanya berjarak 100 meter dari kantor Bupati Karawang,” kata Mamat, warga sekitar.

Warga juga berharap, segera ada tindakan dari pemerintah Karawang. Mengingat, dampak banjir membuat arus lalun lintas dan aktifitas warga terutama di wilayah perkotaan terganggu,” ujarnya.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com


Post Bottom Ad

Pages