Hujan Es Disertai Angin Kecang di Karawang Sejumlah Rumah Roboh - Sumber Informasi Dunia

Hujan Es Disertai Angin Kecang di Karawang Sejumlah Rumah Roboh

Share This
Ilustrasi foto

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Hujan  butiran Es disertai angin kencang melanda sejumlah wilyah di Karawang,  yang menyebabkan sejumlah rusak serta pohon-pohon tumbang. Wilayah paling parah terjadi  di Kecamatan Purwasari, Karawang, sekitar pukul 16.00WIB Kamis (28/03).
Petugas BPBD Karawang,Bidang Darurat dan Logistik Ruhimat mengatakan cuaca buruk terjadi disejumlah wilayah di Karawang,  seperti terjadi di  Kecamatan Purwasari, Jayakerta ,Cibuaya, Pedes Tirtamulya,  Tirtajaya, Batujaya, Banyusari dan Klari
.
"Dari laporan sementara ada sekitar tiga Kecamatan terjadi hujan deras dan angin kencang, " kata Ruhimat, Kamis (28/3).

Salah satu kecamatan yang paling parah,  di Kampung Pakopen, Desa Tegalsari, Kecamatan Purwasari, dimana dalam waktu satu jam hujan butiran es dan angin kencang mengakibatkan satu rumah  milik Entang (30) ambruk rata dengan tanah.

"Hujan deras disertai butiran-butiran es  dan angin kencang rumah abruk, " kata pemilik rumah Entang.

Entang mengaku saat kejadian kebetulan sedang berada diluar rumah,  namun ada tumpukan padi, dan menyebabkan pohon tumbang di sejumlah lokasi serta rumah rusak akibat angin kencang.

"Kejadiannya tidak lama hanya 1 jam, tapi merusak genting rumah dan pohon tumbang,tiang listrik roboh "katanya.

Petugas BPBD Karawang masih melakukan asisment kerusakan akibat hujan deras dan angin kencang, belum bisa memastikan berapa jumlah rumah yang rusak.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Post Bottom Ad

Pages