Kembali Sungai Citarum Karawang Telan Korban Tewas Tenggelam - Sumber Informasi Dunia

Kembali Sungai Citarum Karawang Telan Korban Tewas Tenggelam

Share This

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Kembali Sungai Citarum Karawang menelan korban jiwa tenggelam, bernama Ade Epih 35 tahun Warga Dusun Bobojong Karya 2.  Rt 010 Rw :002 Desa Rengasdenglok Selatan. Kecamatan Rengas Denglok. Kabupaten Karawang, pada hari Rabu pagi Pukul 07:00 Wib.
Tim SAR Gabungan yang berusaha untuk evakuasi korban dihari kedua baru berhasil jazad Korban atas nama Ade Epih (35) ditemukan sekitar 2,5 kilometer dari titik tenggelamnya Kamis (28/3/2019) siang pukul 13.10 WIB.

Dihari kedua, tim SAR Gabungan menurunkan sebanyak 100 pesonil yang dibantu relawan warga setempat. Evakuasi menggunakan tiga LCR. Kondisi cuaca siang ini cukup baik dan kondisi arus masih kencang namun air sudah mulai surut.

Menurut saksi warga sekitar yang melihat dari sebrang kali Citraum saat korban terhanyut akibat terpeleset dalam derasnya Air Citarum hingga tenggelam.

”Pertama kali jazad korban ditemukan salah seorang penumpang perahu penyebrangan, sekitar pukul 13.10 WIB, ditemukan sekitar 2,5 kilometer dari titik tenggelamnya," Ucap E. Sulaeman, selaku staf BPBD Kabupaten Karawang Kamis (28/3/2019).

Sementara itu, keluarga korban, Parta (50), pihaknya sangat mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantunya dalam pencarian anaknya yang tenggelam. Namun, dirinya sudah ikhlas atas musibah yang menimpa anaknya.

Ade Epih pada rabu pagi yang sedang mencari Ikan di Sungai Citarum akibat tergelincir hingga korban terseret air deras hingga tenggelam, kini jazad korban ditemukan sekitar 2,5 kilometer dari titik tenggelamnya.

Jazad korban kini telah diserahkan oleh tim SAR Gabungan kepada pihak keluarga korban untuk di kebumikan di kampung Halamannya.(aep)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com


Post Bottom Ad

Pages