KPU Akhirnya Batalkan Metro TV untuk Debat Calon Presiden Mendatang - Sumber Informasi Dunia

KPU Akhirnya Batalkan Metro TV untuk Debat Calon Presiden Mendatang

Share This

BINTANGNEWS.com – DPP Partai Demokrat mengaku pesimistis bila Komisi Pemilihan Umum (KPU) dapat menganulir Metro TV sebagai salah satu stasiun penyiaran penyelenggara debat calon presiden (capres) edisi keempat. Hal itu disampaikan Ketua DPP Demokrat bidang Hukum dan Advokasi, Ferdinand Hutahaen.
Dia mengungkapkan, barisan pendukung kandidat Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno sudah menerka apa yang akan diputuskan penyelenggara pemilu terkait status Metro TV.

 “Kita sudah tahulah apa yang menjadi jawaban KPU nanti. Enggak mungkin mereka (KPU) berani membatalkan Metro TV (sebagai penyelenggara debat),” kata Ferdinand Hutahaen saat ditemui di sela-sela kampanye terbuka perdana Partai Demokrat di GOR Ciracas, Ahad (24/3).

Dilansir Sindonews, sikap pesimistis tersebut, lanjut dia, berdasarkan adanya kerja sama yang sudah terbentuk sejak KPU menyusun rencana tahapan-tahapan Pemilu 2019. Di sisi lain, menurut Ferdinand, protes BPN itu dapat juga menjadi pelajaran bagi KPU.

Diharapkannya, penyelenggara pemilu melakukan seleksi yang ketat terkait stasiun televisi mana yang lebih berkompeten dan netral dalam menyiarkan debat capres/cawapres.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Post Bottom Ad

Pages