Trump: Dataran Tinggi Galon Hanya Mendukung Perlawanan Terhadap Israel - Sumber Informasi Dunia

Trump: Dataran Tinggi Galon Hanya Mendukung Perlawanan Terhadap Israel

Share This

BINTANGNEWS.com – Media PressTV berbahasa Inggris melaporkan,” Presiden AS Donald Trump hanya membuat front perlawanan lebih tegas terhadap rezim Israel dan para pendukungnya setelah pernyataannya sebagai pengakuan atas "kedaulatan" Israel atas Dataran Tinggi Golan yang diduduki, kata seorang penasihat senior untuk Pemimpin Revolusi Islam Ayatollah Seyyed Ali Khamenei.
Ali Akbar Velayati, who is also the general secretary of the World Islamic Awakening Assembly, made a Sunday decision in response to Trump's announcement.

He stressed that in recognition of "the tyrannical occupation of the Golan Heights ... which supports the making of a mandate, no doubt will add to regional problems and make a further forward questioning in support of the Zionist regime and its supporters."

Dalam sebuah posting di akun Twitter-nya pada hari Kamis, Trump mengatakan sudah waktunya untuk mendukung apa yang ia sebut sebagai "kedaulatan" rezim Israel atas Dataran Tinggi Golan, sebuah wilayah Suriah di bawah pendudukan Israel sejak 1967.

"Setelah 52 tahun, saatnya bagi Amerika Serikat untuk sepenuhnya mengakui Kedaulatan Israel atas Dataran Tinggi Golan, yang sangat penting bagi keamanan strategis dan keamanan bagi Negara Israel dan Stabilitas Regional!" kata presiden AS.

Perserikatan Bangsa-Bangsa dan Uni Eropa, di antara para aktor internasional lainnya, sering menolak kendali Israel atas Dataran Tinggi Golan, yang dianggap oleh masyarakat internasional sebagai wilayah Suriah yang diduduki oleh Israel melalui perang 1967 dengan negara-negara Arab.

Dalam pernyataannya, Velayati mengatakan, "Dataran Tinggi Golan adalah bagian yang tidak terpisahkan dari kedaulatan dan integritas wilayah Suriah."

Dia menambahkan bahwa langkah aneh dan tidak diplomatis oleh pemerintahan Trump melanggar hukum internasional serta integritas wilayah Suriah.

Langkah administrasi Trump bertujuan untuk mengalihkan perhatian dari masalah domestik dan internasional, memberikan dukungan politik kepada Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dalam pemilihan legislatif April dan memberikan Netanyahu dengan dukungan langsung dalam menghadapi saingannya, kata pejabat senior Iran.

Majelis Dunia Kebangkitan Islam mengutuk keputusan "ilegal dan putus asa" presiden AS dan mengharapkan semua negara, kelompok, partai, pencari kebebasan dan pemimpin negara-negara Muslim untuk melawan penindasan AS dan unilateralisme dan juga untuk memberikan tanggapan tegas terhadap langkah-langkah tersebut melalui dukungan penuh mereka untuk kedaulatan Suriah.

Iranian Foreign Minister Mohammad Javad Zarif expressed surprise on Friday on the steps of the US president.

"Everyone was shocked by @DonaldTrump who continued to try to give what was not theirs to racist Israel: first Al-Quds & now Golan" Zarif tweeted from Istanbul, Turkey, where he attended an emergency meeting of the Islamic Cooperation Organization (OIC).***

follow the World Resources on twitter @ bintangnews.com

Editing: T.Bintang
Source:  Presstv


Post Bottom Ad

Pages