Breaking News

Angka Kemiskinan di Indonesia Lebih Banyak dari Penduduk Australia


BINTANGNEWS.com – Menteri Perencanaan dan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Bambang Brodjonegoro, menyatakan jumlah penduduk miskin di Indonesia lebih banyak dari jumlah penduduk Australia.
Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) pada September 2018, angka kemiskinan di Indonesia turun menjadi 9,66%. Meski turun, jumlah penduduk miskin di Indonesia mencapai 25,67 juta jiwa. Jumlah ini, kata Bambang, masih lebih banyak dibandingkan total penduduk Australia.

"Jumlah penduduk Indonesia yang hidup dibawah garis kemiskinan itu sebanyak 25,67 juta orang. Ini lebih banyak dari total penduduk Australia yang sekitar 25 juta orang," ujar Bambang yang dilansir Sindonews dalam acara Musrembang DKI Jakarta di Balai Agung Jakarta, Rabu (10/4/2019).

Dan untuk mengatasi permasalahan ini, tidak hanya menggantungkan kepada pemerintah pusat tetapi diperlukan juga peranan dari pemerintah daerah. Pemerintah daerah diminta mampu untuk mengembangkan kebijakan daerah dalam menekan angka kemiskinan.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com