BNN Karawang dan BNN Jabar Berhasil Amankan Pengedar Sabu - Sumber Informasi Dunia

BNN Karawang dan BNN Jabar Berhasil Amankan Pengedar Sabu

Share This

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Badan Narkotika Nasional Kabupaten Karawang (BNNK) dan BNN Provinsi Jawa Barat, berhasil menangkap pelaku pengedar narkoba golongan satu jenis sabu seberat 500 gram.
"Pelaku kita tangkap di deoan RM (Inisialakan Minang moderen) wilayah Krajan, Desa Kopo, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta pada 11 february 2019 pukul 15.18 Wib," ujar kepala BNNK AKBP M Julian, selasa (9/4).

Kata Julian, dengan Pelaku A (Andriyanto inisialkan permintaan) alias Andri Bin Marjuki, yang diketahui merupakan warga dusun poponcol, Desa Dawuan Tengan, Kecamatan Cikampek, itu berhasil dengan barang bukti mobil hitam bernopol T-1440-BC.

"A saat ditangkap dia sedang berada di kontrakan di kampung cibodas, Bungursari," katanya.

Pelaku yang sudah berulang kali melakukan pengedaran narkotika golongan 1 jenis sabu, Kata Julian."Pelaku sudah tujuh kali lakukan pengedaran menurut pengakuannya, sabu ini menurut analisa okrime itu dikendalikan dari warga binaan dari lapas di Jawa Barat ini kaitan dengan jaringan malaysia," katanya.

Pelaku yang masih diburu oleh BNNK kata Julian Warga malaysia berinisialkan K pelaku sudah koordinasi sodari B wanita, kemudian B koordinasi dengan sodara B di LP juga
dan dari B inilah ke sodara A yang ditangkap oleh BNNK.

"BB ada dua bungkus plastik alumunium berisikan plastik bening berisikan narkotika jenis sabu. BBnya beratnya 500 gram sabu. Ancaman hukuman pasal 114 ayat 2 UU 35 tahun 2009 tentang narkotika hukumannya maksimal 20 tahun bisa jadi hukuman mati dengan denda maksimal 10 milyar. Tersangka dan BB saat ini ada di kantor BNN provinsi Jawa Barat untuk proses lebih lanjut karena masih kita kejar jaringan-jaringan ini," katanya.

Hasil penyeldiakan kasus A lanjut Julian, ini masih dikembangkan, saat ini belum untuk di Karawang belum di fokus ke Karawang.

"Pelaku mengedarkan diwilayah purwakrta  mungkin dia sebar sabu itu, dan itu sudah 7 kali barang bukti pasti akan lebih segitu. cuman BB yang diterima 500 gram BB 500 gram x 1,5 per gram hapir 750 juta,

 Itu juga berpariasi ada yang matok harga pergram 1,5 ada juga 2 juta minimalnya dari 500 gram itu sebesar 750 juta," pungkasnya.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Post Bottom Ad

Pages