DEEP Karawang : APK Masih marak, Bawaslu Karawang tidak Tegasa - Sumber Informasi Dunia

DEEP Karawang : APK Masih marak, Bawaslu Karawang tidak Tegasa

Share This
Ilustrasi foto
KARAWANG, BINTANGNEWS.com - Hari kedua masa tenang pemilu 2019 berbagai macam Alat Peraga Kampanye (APK) masih marak diberbagai sudut Kota Karawang, Jabar.

Sebagai pengawas pemilu seharusnya Bawaslu Karawang bertindak tegas dan tangkas untuk menertibkan atribut Kampanye yang memang harus sudah tidak ada pada masa tenang ini. Panatauan DEEP (Democracy And Electoral Empowerment Partnership) Kabupaten Karawang sebagai Pemantau Pemilu 2019 di Kabupaten Karawang menemukan berbagai APK tersebut, baik berupa Spanduk, Baligho, papan Reklame dan sejenisnya masih banyak ditemui, bahkan hingga jalan protokol atau pusat kota yang jelas-jelas dekat dengan kantor Bawaslu. 


"Tidak hanya di jalan Protokol pusat kota Karawang, pantauan DEEP Karawang, APK tersebut juga masih tersebar dihampir seluruh Kecamatan, Kelurahan bahkan pemukiman warga yang ada di Karawang. Hal ini tentu mengundang tanya, ada apa dengan Bawaslu Karawang, jangan sampai alasan-alasan Klasik seperti kurangnya personil, banyaknya APK, cakupan wilayah yang luas menyebabkan kinerja Bawaslu terkesan tidak serius menangani hal ini. 

Atas hal tersebut, DEEP Karawang sebagai pemantau Pemilu 2019 ini mendesak kepada Bawaslu agar segera menertibkan seluruh APK yang ada, sebab pemilu 2019 tinggal menghitung jam, jangan sampai saat hari H pencoblosan Alat Peraga Kampanye masih marak di temukan. Kami meminta sekali lagi kepada Bawaslu agar tegas dan serius menangani ini. Bawaslu adalah lembaga Resmi Negara yang diberikan wewenang untuk hal ini, jangan sampai tidak berkerja dengan baik dan serius.(win) 


Post Bottom Ad

Pages