Galuh Mas Karawang akan Uji Coba Car Free Day - Sumber Informasi Dunia

Galuh Mas Karawang akan Uji Coba Car Free Day

Share This
KARAWANG, BINTANGNEWS.com - Galuh Mas Karawang akan melakukan uji coba Hari Bebas Kenadaraan Bermotor (HBKB) atau biasa disebut Car Free Day (CFD), mulai tanggal 28 April 2019 besok dari Pukul 05.30 - 7.30 WIB.
Kurang lebih 1km rute yang akan digunakan sebagai lokasi CFD di Galuh Mas, dimulai dari putaran balik Mercure Hotel Karawang hingga jalur arteri Galuh Mas arah bundaran Masjid Peruri atau tepatnya disekitar jalur utama depan Lapangan Galuh Mas 2 (Sekolah Al Azhar).

"Uji coba dilakukan saat CFD di Galuh Mas setiap hari Minggu pagi. Percobaan ini akan dilakukan pada tanggal 28 April 2019, dan akan dilanjutkan setidaknya setelah bulan Ramadhan tahun ini berakhir setiap hari Minggu,” ucap Tedjasuria, Manager Humas Perijinan dan Permasalahan Galuh Mas.

Uji coba ini dilakukan dengan tujuan dari pelaksanaan CFD di Galuh Mas tidak jauh berbeda dengan CFD di tempat lain, yakni meningkatkan kualitas udara yang tingkat polusi udaranya tinggi pada hari-hari biasanya. Selain itu, CFD juga memberikan kesempatan kepada masyarakat Karawang yang ingin berolahraga di Galuh Mas dengan memanfaatkan ruang-ruang yang biasanya dilalui kendaraan bermotor.

Dikatakan Tedjasuria, CFD ini akan dimeriahkan oleh live music, senam pagi, zumba, dan komunitas yang selama ini kerap menggelar acara di Galuh Mas. CFD Galuh Mas juga rencananya akan berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) untuk menggelar aksi donor darah, yang dapat diikuti oleh seluruh masyarakat pengunjung CFD.

Selain itu, Lanjutnya, Galuh Mas juga sudah berkoordinasi dan mengajak peran serta dari berbagai pihak untuk mensukseskan CFD di Galuh Mas, di antaranya sejumlah RT dan RW di perumahan Galuh Mas, camat dan lurah di wilayah Galuh Mas, Polres Karawang, Dishub Karawang, Satpol PP, dan Koramil.

"Harapannya semoga CFD ini dapat mengurangi polusi udara yang disebabkan oleh asap kendaraan, dan dimanfaatkan oleh seluruh lapisan masyarakat untuk berolahraga di hari Minggu pagi,” tutupnya.(bin)

Post Bottom Ad

Pages